Kentang; Manfaat, Kegunaan Dan Pemakaiannya Untuk Kecantikan Wajah

Sebagian besar dari kita pastinya tidak akan asing dengan kentang. Ya, bahan alami yang satu ini memang terkenal sebagai sayuran yang memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Selain dengan rasanya yang lezat dan juga bergizi, ternyata, bahan alami yang satu ini juga sangat berguna bagi segi kecantikan. Kentang, dengan kandungan berbagai vitamin seperti Vitamin A, B3, B6, B1 dan juga C sangat berguna untuk perawatan kulit wajah. Penggunaan kentang untuk perawatan kulit wajah bisa sangat berguna untuk meningkatkan produksi kolagen, menghilangkan noda hitam hingga melawan radikal bebas. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, simak cara pemanfaatannya berikut ini.

Cara Mengolah Kentang Sebagai Masker Wajah

Karena manfaatnya yang tidak sembarangan, tentunya banyak orang yang ingin mencoba menggunakan kentang sebagai masker wajah. Ikuti beberapa cara berikut ini untuk membuat masker wajah dengan kentang.

  • Masker Kentang Murni Tanpa Campuran

Dalam penggunaan masker yang satu ini, yang perlu Anda lakukan tentunya hanya menyiapkan kentang secukupnya. Jangan lupa untuk mengupas kentang tersebut hingga bersih, lalu cuci kentang tersebut. Setelahnya, parut kentang tersebut dan dapatkan ampasnya. Gunakan ampas dari kentang tersebut dan oleskan ke seluruh permukaan wajah. Tunggu hingga paling lama 20 menit lalu bilas wajah Anda dengan menggunakan air dingin. Penggunaan masker ini bisa membantu Anda untuk memutihkan kulit wajah Anda. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan perawatan ini setiap hari.

  • Masker Kentang dengan Campuran Madu

Hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan yaitu dengan mencampur kentang dengan madu yang akan berguna untuk membuat kulit menjadi lebih putih. Cara penggunaannya pun relatif mudah yaitu mencampurkan air perasan kentang dengan 3 sdm madu lalu campur hingga merata. Setelah adonan tersebut jadi, maka Anda bisa menggunakannya sebagai masker wajah. Diamkan masker tersebut hingga 20 menit dan bilas dengan menggunakan air yang dingin setelahnya. Agar manfaatnya bisa cepat terlihat, gunakan masker yang satu ini sesering mungkin setiap hari.

Dari dua cara terkait penggunaan kentang sebagai masker wajah di atas, pastinya Anda sadar bahwa penggunaannya tidaklah sulit. Untuk itu, coba cara tersebut di atas sekarang juga!

Related posts: