mebel-jati-murah-2

Keunggulan Mebel yang dibuat dari Kayu Jati

mebel-jati-murah-2

Sejak lama kayu jati telah digunakan sebagai bahan utama pembuatan berbagai mebel. Mebel jati dipercaya memiliki kualitas yang lebih baik daripada jenis mebel dari bahan kayu lainnya. Harga mebel dari kayu jati memang dikenal lebih mahal jika dibandingkan dengan mebel dari jenis kayu lainnya. Namun, harga ini sesuai jika dibandingkan dengan kualitas barang yang ditawarkan.

Keuntungan Menggunakan Mebel dari Jati

Hal – hal apa saja yang membedakan kualitas mebel dari kayu jati lebih berkualitas jika dibandingkan dengan mebel dari jenis lain. simak ulasannya berikut ini.

  1. Struktur Kayu yang Padat

Kayu jati memiliki serat lebih halus dibandingkan dengan kayu lainnya. Kayu jati memiliki struktur kokoh dan keras, sehingga tidak mudah patah. Serat yang halus menunjukkan kerapatan konstruksi pada kayu jati, sehingga kayu ini sangat bagus kualitasnya untuk dibuat furnitur.

  1. Tidak disukai Rayap

Kayu jati memiliki zat anti rayap alami. Hal ini membuat kayu jati tidak disukai oleh rayap. Rayap dapat menyebabkan kayu cepat rapuh, sehingga kayu tidak awet. Kayu jati memiliki ketahanan terhadap rayap yang sangat luar biasa, sehingga mebel jati dapat bertahan lama. Mebel dari kayu jati dapat berumur hingga 20 tahun lamanya.

  1. Mudah dibentuk

Jika Anda melihat berbagai mebel dari Jepara yang dibuat dari kayu jati, mebel tersebut memiliki hiasan berupa ukiran yang khas dan bermacam – macam. Kayu jati lebih mudah dibentuk atau diukir, sehingga hasil ukiran kayu jati sangat bagus dan estetik. Masalah kualitas ukiran juga tidak perlu diragukan lagi.

  1. Tidak Mudah Berubah Bentuk

Mebel dari kayu biasanya akan melengkung sehingga bentuk mebel pun menjadi tak seindah dulu lagi. Kayu jati memiliki tingkat ketahanan bentuk yang lebih baik dari kayu lain. mebel yang dibuat dengan kayu jati pun bentuknya tidak akan mudah berubah atau rusak.

Itulah keunggulan kayu jati daripada kayu jenis lain. Membeli mebel jati memang lebih mahal tetapi kualitasnya pun tak perlu ditanyakan.

Related posts: