cara-membuat-masker-bengkoang

Langkah Cerahkan Kulit dengan Bantuan Bengkoang

cara-membuat-masker-bengkoang

Bengkoang memang benar-benar terkenal memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit. Bahkan di beberapa kosmetik, bengkoang pun akan dijadikan salah satu campuran dalam bahan-bahan pembuatannya. Jika Anda enggan menggunakan produk pemutih wajah yang terjual di toko karena lebih suka dengan pemutih wajah buatan sendiri, maka di sini ada langkahnya. Sehingga dengan adanya langkah ini, Anda bisa segera meracik pemutih wajah alami sendiri.

Pembuatan Masker Bengkoang Mudah Di Rumah

 

Menggunakan masker untuk wajah itu menjadi kebutuhan. Pasalnya ketika wajah tidak pernah dioleskan oleh masker, maka kesehatan kulit wajah akan berkurang. ketika kesehatan kulitnya berkurang, maka wajah terlihat tidak menarik karena penuh dengan noda hitam, kusam, kemudian kering dan bahkan muncul keriput sebagai tanda penuaan dini. Untuk itu jika memang tidak memiliki uang berlebih, cobalah untuk membuat masker alami sendiri di rumah. Kali ini terdapat langkah pembuatan maker dari bahan dasar bengkoang. Sehingga Anda bisa mengikuti setiap stepnya.

  • Menghaluskan atau menumbuk bengkoang

Bengkoang yang harus dipilih itu tidak boleh sembarangan. Pasalnya bengkoang tersebut akan dijadikan sebagai masker. Untuk itu pilihlah bengkoang yang kualitasnya masih bagus. Setelah menemukan bengkoang yang bagus, maka kupas dan tumbuk hingga halus. Cara menghaluskannya ada beberapa macam pilihan, bisa dengan diparut ataupun ditumbuk. Akan tetapi lebih enak jika diparut karena pada akhirnya Anda harus memeras buah bengkoang tersebut. Jika sudah halus maka Anda taruh ke dalam sebuah mangkok.

  • Memeras buang bengkoang yang sudah ditumbuk

Ketika buang bengkoangnya sudah ditumbuk, sekarang siramlah air ke bengkoang yang sudah ditumbuk tersebut, kemudian peraslah. Jadi di sini, Anda tidak menggunakan masker buang bengkoangnya. Akan tetapi Anda hanya menggunakan hasil dari perasan buang bengkoang tersebut. Peraslah hingga menghasilkan air yang cukup banyak dan warnanya benar-benar putih.

  • Dibiarkan satu malam dan ambil putih-putihnya yang terapung

Jika buang bengkoang sudah habis terperas, maka Anda diamkan air perasannya selama semalaman. Setelah dibiarkan semalaman, maka Anda akan melihat apungan yang ada di bagian atasnya. Apungan tersebut lah yang nantinya harus Anda gunakan sebagai masker wajah. Penggunaan rutin tentu akan membuat wajah lebih cerah dari sebelumnya.

Related posts: