image_20180422_234400_30

Makin Tahu! Asal Usul Kata “Penyakit”

image_20180422_234400_30

Pusatmedik merupakan salah satu website yang kini masih digandrungi oleh para warganet untuk mendapatkan informasi mengenai  seputar kesehatan. Website memang dijadikan sebuah strategi baru untuk memberikan informasi secara luas kepada khalayak luas. Seperti tentang masalah penyakit yang sering diderita oleh kebanyakan orang yang mana memiliki penyebab-penyebab yang mana penyebab tersebut ada dalam sekitar lingkungan hidup kita. Dan jika sudah terkena, hal yang paling dan sangat membosankan ialah tidak bisannya kita melakukan aktivitas seperti biasa, hanya terus-dan terus berbaring, tidak ada aktivitas lain selain demikian. Bukankah sangat membosankan bukan?

Lalu, Apa Sih Arti Dari Kata Penyakit Tersebut?

Mungkin kebanyakan orang belum mengerti arti dari kata ‘penyakit’ tersebut. mereka hanya mengerti bahwa penyakit merupakan suatu hal yang mana membawa sesuatu negatif untuk tubuh manusia seperti virus ataupun bakteri yang dapat menyerang kekebalan atau sistem imun manusia. Dalam kamus bahasa Indonesia (KBBI) sendiri, kata ‘penyakit’ berasal dari kata ‘sakit’ yang mana arti tersebut merupakan penyebab terganggunya sistem kekebalan manusia dan hal tersebut terjadi.

Namun di beberapa pendapat lain mengatakan bahwasanya kata ‘penyakit’ yang ada di website pusatmedik.org merupakan suatu keadaan tubuh manusia yang mana tidak seperti normal, yakni ketidak sinkronnya dengan jiwanya. Pendapat lainnya juga mengatakan bahwa kata ‘penyakit’ memiliki makna bahwa keadaan ini merupakan keadaan normal atau biasa yang dialami oleh manusia dan tidak perlu dikhawatirkan atau bahkan dimusuhi.

Meski demikian meskipun sudah mengetahui pengertiannya, diharapkan bisa mencegah penyakit tersebut menyerang Anda. dengan cara berolahraga secara teratur, tidur dengan waktu yang cukup, penuhi vitamin dan mineral yang diperlukan untuk tubuh, seperti memakan makanan yang mengandung protein, serat, karbohidrat, vitamin dan mineral yang di butuhkan oleh tubuh manusia. Karena mencegah it lebih baik bukan, dari pada harus mengobati. Dengan demikian Anda akan mendapatkan keuntungan bukan kerugian jika Anda mencegahnya dari sekarang.

Demikian pembahasan kali ini tentang pusatmedik. Sampai jumpa diartikel berikutnya yang lebih fresh, berbobot, serta bermanfaat.

Related posts: