46035_daun-sirih-untuk-menghentikan-mimisan

Manfaat Daun Sirih Bagi Kesehatan Tubuh

46035_daun-sirih-untuk-menghentikan-mimisan

Bagi Anda yang memiliki masalah kesehatan, Anda dapat menggunakan daun sirih sebagai solusi dari masalah yang Anda miliki. Daun sirih sendiri merupakan tanaman herbal yang telah lama digunakan untuk mengobati seseorang yang terkena masalah kesehatan. Manfaat Daun Sirih sangat beragam meliputi kesehatan dan kecantikan. Anda dapat menggunakan daun sirih, karena merupakan bahan alami dan mudah ditemukan.

Manfaat Daun Sirih untuk Pertolongan Pertama

Kurap merupakan penyakit yang sering terjadi di kaki. Kurap dapat menyerang seseorang jika lingkungan sekitar tempat tinggalnya merupakan lingkungan yang kotor. Bakteri penyebab kurap masuk di sela-sela kaki yang membuat iritasi di kulit dan juga terdapat rasa gatal. Anda dapat membasmi bakteri tersebut dengan menggunakan air rebusan daun sirih. Daun sirih mengandung sifat anti toxic yang mampu membunuh kuman penyakit.

Berbagai penyakit sering diobati dengan daun sirih. Penyakit mata sering juga diobati dengan daun sirih. Cara pengobatannya yaitu dengan menggunakan air rebusan daun sirih yang dibasuhkan ke mata. Penyakit yang populer pengobatannya menggunakan daun sirih yaitu mimisan. Manfaat Daun Sirih ini memang luar biasa, yaitu dengan membuat gulungan, kemudian dimasukkan ke lubang hidung. Kemudian mimisan akan terhenti seiring dengan sirih yang dimasukkan ke lubang hidung.

Penyakit lainnya yang memungkinkan daun sirih sebagai obatnya adalah panu. Panu terdapat di permukaan kulit karena adanya pertumbuhan jamur. Tumbuhnya jamur ini karena keadaan tubuh yang kotor dan lembab. Adanya jamur tersebut dapat menyebabkan rasa gatal di kulit. Untuk menghilangkannya, Anda dapat menggunakan air rebusan dari daun sirih.

Daun sirih juga dapat digunakan sebagai pertolongan pertama pada gigitan akibat gigitan serangga. Serangga beracun yang berbahaya yang dapat menyebabkan rasa panas, gatal dan nyeri merupakan kondisi yang dapat membahayakan tubuh apabila tidak segera ditangani. Sebagai pertolongan pertama, Anda dapat menggunakan kombinasi antara daun sirih dan lada hitam sebagai obat. Anda dapat mengonsumsinya, agar racun dari serangga segera netral. Demikian informasi mengenai Manfaat Daun Sirih

Related posts: