Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

admin   June 4, 2017   Comments Off on Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

tips kecantikanKopi merupakan salah satu bahan alam yang berasal dari biji kopi. Kopi sendiri banyak dinikmati oleh banyak orang dengan cara diseduh. Sekarang ini sudah ada begitu banyak produk kopi dengan berbagai macam varian rasa. Ternyata, kopi dapat dimanfaatkan dalam bidang kecantikan baik untuk kecantikan wajah maupun kulit. Hal ini dikarenakan kopi memiliki begitu banyak kandungan nutrisi seperti berbagai macam vitamin, mineral, antioksidan, serta beberapa kandungan nutrisi lainnya.

Beberapa Manfaat Kopi Bagi Kecantikan:

  1. Manfaat kopi yang pertama adalah sebagai salah satu bahan alam yang digunakan dalam mengatasi masalah jerawat. Cara penggunaanya adalah dengan dijadikan masker. Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan menggunakan ampas kopi (tidak mengandung gula serta susu) dan kemudian mengoleskannya pada wajah. Kemudian, lakukan sedikit pemijatan ringan pada wajah dengan digosok-gosok lembut. Wajah didiamkan kurang lebih 20 menit kemudian dibilas dengan menggunakan sabun dan air bersih. Hal ini dapat dilakukan secara rutin 2-3 kali selama satu minggu.
  2. Manfaat kopi selanjutnya adalah untuk menghilangkan komedo. Munculnya komedo di wajah tentulah sangat mengganggu. Hal ini dapat membuat rasa percaya diri menurun. Nah, untuk menghilangkan masalah wajah yang satu ini Anda dapat menggunakan masker kopi sebagai solusinya.
  3. Mencerahkan kulit. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan yang terdapat dalam kopi mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang berada di wajah sehingga akan membuat wajah lebih cerah.
  4. Mencegah terjadinya penuaan dini. Hal ini dikarenakan kopi mengandung suatu antioksidan seperti polifenol yang tentunya selain berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati juga dapat berfungsi untuk mencegah terjadinya reaksi oksidasi yang diakibatkan oleh radikal bebas. Radikal bebas dapat dihasilkan karena polusi udara yang terjadi di udara saat ini dan juga dapat disebabkan karena hasil samping dari metabolisme di dalam tubuh. Radikal bebas di dalam tubuh dapat menyebabkan penyakit serius seperti kanker. Selain itu, radikal bebas juga dapat menyebabkan penuaan dini. Dengan hadirnya antioksidan pada kopi dapat mencegah terjadinya penuaan dini.
  5. Mengontrol produksi minyak berlebih
  6. Menyamarkan noda jerawat

Demikian beberapa manfaat dari kopi bagi kecantikan.

Related posts: