Masker Alami Untuk Wajah Kusam Dan Kering

admin   February 8, 2017   Comments Off on Masker Alami Untuk Wajah Kusam Dan Kering

tips kecantikanMemiliki wajah yang kering dan kusam tentu saja akan membuat penampilan seseorang menjadi kurang percaya diri. Oleh sebab itu, melakukan perawatan untuk mengatasi wajah kusam dan kering menjadi hal yang sangat menarik untuk dibahas. Kemudian agar Anda tidak mendapat efek samping yang buruk karena penggunaan produk yang belum jelas keamanannya, maka dari itu ada beberapa jenis masker alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah kulit yang kusam serta kering. Lantas apa saja jenis masker tersebut? Simak ulasan lengkapnya sebagai berikut.

  1. Masker pisang

Siapa yang tidak kenal buah pisang. Buah yang memiliki rasa manis ini ternyata tidak hanya nikmat untuk dikonsumsi saja tapi juga bisa digunakan sebagai masker wajah. Kandungan pada pisang seperti vitamin dan mineral akan sangat berkhasiat untuk melembabkan dan juga menyegarkan kulit. Cara membuatnya cukup mudah yaitu Anda lumatkan pisang dan campur dengan minyak zaitun. Lalu Anda cukup aplikasikan ke wajah selama 20 menit sebelum dibilas bersih.

  1. Masker labu

Selain masker pisang ada juga masker labu yang tidak kalah menarik untuk dicoba. Di dalam buah labu ternyata memiliki senyawa zinc yang sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit sehingga tidak terlihat kusam. Untuk membuat masker labu ini Anda siapkan labu, putih telur dan madu. Aduk semua bahan lalu aplikasikan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

  1. Masker alpukat

Seperti yang kita tahu bahwa alpukat mempunyai khasiat yang luar biasa bukan hanya untuk tubuh tapi juga untuk kulit Anda. Hal ini terbukti dari penggunaan masker alpukat untuk mengatasi masalah kulit yang kusam dan juga kering. Kandungan lemak nabati yang ada akan membantu kulit terhindar dari kekusaman. Cara pembuatan masker yang satu ini sangatlah mudah. Anda cukup blender alpukat dan kemudian bisa langsung aplikasikan secara merata di wajah Anda. Agar dapatkan hasil maksimal, sebelum memakai masker Anda bersihkan dahulu wajah Anda. Diamkan beberapa menit lalu bilas.

Related posts: