bunga-mawar-dari-sedotan

Membuat Mawar Merah Yang Tak Akan Layu

bunga-mawar-dari-sedotan

Mawar merah sering diibaratkan sebagai lambang dari kecantikan wanita dan lambang cinta, maka banyak kaum pemuda yang memberikan bunga mawar merah kepada kekasihnya sebagai tanda cintanya atau untuk memuji kecantikan kekasihnya. Namun seindah – indahnya bunga mawar, lambat laun pasti akan layu juga. Maka pada pembahasan cara membuat kerajinan tangan dari sedotan kali ini kita akan membahas proses pembuatan bunga mawar palsu yang tidak akan pernah layu dan diharapkan dapat melambangkan kisah cinta yang abadi.

Proses Pembuatan Bunga Mawar Dari Sedotan Plastik

Sebelum mulai membahas cara membuat kerajinan tangan dari sedotan kamu harus mencari bahan sedotan sebanyak – banyaknya, bisa sedotan baru ataupun bekas. Jika yang Anda pakai adalah sedotan bekas, cucilah sedotan bekas itu hingga bersih dan biarkan cukup lama untuk mengeringkannya. Sediakan juga alat seperti jarum, benang, lem, dan gunting untuk memotong sedotan agar bekas potongannya terlihat rapih. Setelah semua sedotan yang akan digunakan telah dicuci hingga bersih, potonglah satu sedotan menjadi 4 bagian yang sama panjang.

Saat menunjukkan bakat menjahitmu ! Satukan delapan potongan bagian sedotan tadi dengan sejajar lewat menggunakan jarum dan benang. Caranya sangat mudah, benang kamu masukkan pada jarum, lalu kamu ikat dengan kencang dan tebal pada bagian ujungnya. Kemudian tusukkan jarum tepat pada tengah sedotan dan lakukan secara berulang sampai delapan bagian yang kamu miliki menyatu dalam rangkaian benang.

Agar susunan sedotan itu bisa membentuk bunga mawar yang menarik, kencangkan susunan sampai masing – masing bagian sedotan tertekuk dan dengan otomatis membentuk lingkaran yang terbagi. Jika telah terbentuk seperti itu, langsung dibuat simpul mati pada bagian benang yang lainnya supaya bentuk sedotanmu tidak gampang rusak.

Agar rangkaian bunga mawarmu tampak bagus, buatlah cukup beberapa aksen pada bagian ujung sedotan tersebut. Kamu hanya tinggal memotong ujung masing – masing bagian sedotan dengan sudut miring atau seperti diagonal. Sekarang bunga mawar dari bahan sedotan bekas telah selesai, saatnya dipajang untuk menghiasi ruang tamu Anda.  Untuk melihat lebih banyak lagi referensi kerajinan tangan dari sedotan, silahkan mengunjungi Pusatpandang.com.

Related posts: