Membuka Usaha Les Privat

admin   February 2, 2017   Comments Off on Membuka Usaha Les Privat

peluang usahaBimbingan belajar atau les privat saat ini sangat dibutuhkan para orang tua untuk anaknya yang sekolah. Karena biasanya orang tua yang bekerja tidak memiliki cukup waktu untuk membantu anaknya dalam menyelesaikan masalah pelajaran sekolah. Sehingga membutuhkan bantuan pihak luar seperti guru privat. Atau bisa juga orang tua tidak memiliki cukup ilmu untuk mengajarkan anaknya diramah. Karena memang tidak dipungkiri pelajaran sekarang berbeda dengan pelajaran masa orang tuanya bersekolah dulu. Nah dengan melihat kondisi seperti itulah maka peluang untuk membuka usaha les privat sangat terbuka lebar. Memang saat ini sudah banyak les privat yang sudah terkenal hingga sudah membuka cabang di seluruh Indonesia.

Meskipun demikian peluang untuk membuka les privat tetap tinggi karena untuk les di tempat yang sudah terkenal tentunya akan membutuhkan biaya yang tinggi. Sehingga mereka akan lari ke les privat yang perorangan. Ketika ingin membuka usaha ini sebaiknya tentukan dahulu tingkat pendidikan apa yang ingin diterima, apakah SD, SMP atau SMA atau bisa juga pra sekolah. Untuk tahap awal jangan mematok harga terlalu tinggi, Apalagi jika Anda baru memulai usahanya tentu para orang tua belum mengetahui kualitas Anda. Ketika sudah menentukan murid yang diterima barulah Anda menyiapkan buku pelajaran dan kurikulum yang digunakan oleh pihak sekolah sehingga Anda akan menguasai pelajaran yang akan diajarkan.

Kemudian buatlah suasana yang menyenangkan sehingga anak akan betah dan dapat dengan mudah menangkap apa yang Anda ajarkan. Persiapkan metode pembelajaran yang menyenangkan untuk masing-masing anak. Karena memang kebutuhan tiap anak akan berbeda. Dan yang terpenting adalah penampilan dan kepribadian Anda yang juga harus dijaga, agar para orang tua dapat mempercayakan anaknya pada Anda untuk diberikan pelajaran tambahan secara privat. Dan usahakan jadwal pemberian les tidak bentrok dengan anak lainnya sehingga hal itu akan menambah kepercayaan orang tua kalau Anda melakukannya secara profesional. Dan jangan lupa untuk memberikan evaluasi tentang hasil belajar anak selama mengikuti les dengan Anda. Bagaimana, tertarik untuk memulainya.

Related posts: