Membuka Usaha Rental Mobil

admin   August 15, 2017   Comments Off on Membuka Usaha Rental Mobil

peluang usahaBagi Anda yang sudah memiliki kendaraan roda empat dirumah dan saat ini sedang tidak memiliki kerjaan atau masih ada waktu luang untuk melakukan kegiatan lainnya. Lebih baik membuka usaha rental mobil. Selain menguntungkan tentunya Anda akan memiliki pendapatan tambahan jadi ya menguntungkan. Apalagi saat ini biaya untuk perawatan mobil cukup mahal sehingga memerlukan dana tambahan untuk dapat memenuhi kebutuhan dari mobil tersebut. Apalagi saat ini ada aplikasi jual jasa sewa antar jemput menggunakan mobil layaknya ojek online. Namun tentunya akan lebih menguntungkan lagi jika menyewakannya secara pribadi. Sebab saat ini tarif sewa mobil dihitung per 12 jam dengan harga antara 300 ribu hingga 600 ribu tergantung jenis mobilnya.

Tips Dalam Membuka Usaha Rental Mobil

Dalam membuka usaha rental mobil ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti memilih mobil yang diminati oleh masyarakat. Sebab banyak mobil yang memberikan kenyamanan dan juga memiliki daya tampung yang banyak. Hal ini dikarenakan banyak penyewa yang ingin membawa rombongan untuk berbagai alasan. Jika memungkinkan untuk memiliki mobil dengan jenis yang baru sehingga akan banyak menarik minat konsumen. Seperti banyak pengalaman bahwa ketika membeli mobil untuk rental sebaik jangan cash sebab cicilannya bisa didapat dari pendapatan sewa mobil tersebut. Atau bisa juga dengan menyewa kepada pemilik mobil secara bulanan. Kemudian melakukan promosi untuk memperkenalkan jasa Anda pada masyarakat luas.

Untuk promosi sebaiknya tidak hanya pada masyarakat sekitar saja namun hingga seluruh kota Anda. Sebab jika pada saat tertentu rental mobil habis disewa sehingga jika mobil Anda masih menganggur tentunya akan bisa diberdayakan. Usaha menyewakan mobil memang memiliki pendapatan yang fantastis meskipun tanpa harus kerja keras akan tetapi tentunya memiliki resiko yang tinggi disamping pendapatan yang tinggi pula. Karena itulah Anda harus mengantisipasinya dengan meminta tanda pengenal yang asli dari penyewanya dan jika memungkinkan untuk memasang teknologi GPS pada mobil rental Anda untuk mengantisipasi pencurian dan hal lainnya.

Related posts: