makan enak

Mengenal Aneka Makanan Khas Banyumas

makan enak

Bicara soal kuliner Indonesia memang tidak pernah ada habisnya. Bagaimana tidak? Berbagai daerah di Indonesia memiliki makanan khas tersendiri yang sangat unik dan lezat. Tidak hanya satu, berbagai daerah di Indonesia bahkan memiliki banyak jenis makanan khas yang sangat menggugah selera. Oleh karena itu, tidak heran jika kita tidak akan pernah bosan untuk menikmati banyaknya aneka rasa makanan khas Indonesia yang sangat menggoda selera. Nah, salah satu wilayah di Indonesia yang dikenal memiliki banyak jenis makanan khas yang sangat lezat adalah Banyumas. Banyumas merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Tengah. Meskipun hanya sebuah kota kecil, namun nama Kota Banyumas semakin populer dengan aneka makanan khas yang semakin mendunia.

Ini Dia, Aneka Makanan Khas Banyumas Yang Wajib Anda Coba

Saat jalan-jalan ke Kabupaten Banyumas, maka Anda tidak akan pernah merasa bosan. Bagaimana tidak? Selain ada banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, Banyumas juga menyuguhkan berbagai jenis makanan khas yang memiliki rasa nikmat dan lezat. Soto Sokaraja merupakan salah satu kuliner Indonesia yang berasal dari Banyumas. Saat berkunjung ke Banyumas, maka jangan sampai Anda melewatkan kelezatan makanan yang satu ini. Soto sokaraja khas Banyumas ini memiliki rasa dan penyajian yang unik jika dibandingkan dengan jenis soto dari wilayah lainnya. Oleh karena itu, soto Sokaraja menjadi salah satu makanan khas Banyumas yang wajib dicoba. Selain mencicipi soto sokaraja, Anda juga harus membeli getuk goreng khas Sokaraja sebagai oleh-oleh. Keluarga Anda tentu menunggu buah tangan yang Anda bawa dari Banyumas. Dan getuk goreng Sokaraja merupakan salah satu pilihan jenis oleh-oleh terbaik yang harus Anda bawa untuk keluarga.

Selain soto dan getuk goreng sokaraja, Banyumas juga dikenal dengan makanan khas yang bernama mendoan. Mendoan merupakan makanan yang dibuat dari tempe dan tepung terigu kemudian digoreng setengah matang. Mendoan ini paling enak dinikmati saat masih panas dengan dipadukan bersama sambal kecap atau cabai rawit. Karena rasanya sangat gurih dan lezat, maka tidak heran jika mendoan selalu berhasil menjadi makanan khas yang selalu dirindukan. Jika ingin mengetahui berbagai jenis makanan khas Banyumas lainnya, silahkan kunjungi piknikasik.id.

Related posts: