image_20180302_150628_5

Mengenal Baju Partai Di Indonesia

image_20180302_150628_5

Sebagai warga Indonesia yang baik, tentunya kita harus mentaati segala peraturan yang berlaku. Selain sebagai warga negara yang taat, kita juga diharapkan tidak apatis dengan berbagai perubahan yang dialami negeri ini. hal yang dapat kita lakukan adalah membaca berita setiap harinya. Dengan membaca berita, kita menjadi update perkembangan apa yang  dialami Indonesia. Salah satu berita yang sedang hangat dibicarakan adalah pemilihan gubernur tahun 2018. Pilgub ini banyak dibicarakan bergandengan dengan partai-partainya. Sebagai masyarakat yang peduli dengan kepimpinan di Indonesia, kita juga perlu mengetahui sedikit tentang partai politik.

Mengenalkan Partai Dengan Baju Partai

Membicarakan partai politik mungkin bukanlah hal yang menarik apalagi untuk kalangan remaja. Namun, mereka harus dibekali pengetahuan tentang partai salah satunya adalah mengenalkan baju partai politik. Karena mengenalkan partai politik bukanlah hal yang mudah kepada anak, kita harus secara perlahan memberikan pengertian kepada mereka. Tujuan yang setidaknya harus dicapai adalah para remaja peduli dengan keberadaan partai di Indonesia dan mencegah terjadinya golput di masa yang akan datang. Dengan memperkenalkan ciri khas baju masing-masing partai setidaknya membuat mereka respek terhadap suatu partai politik. Berikut adalah beberapa baju untuk partai politik yang ada di Indonesia:

  • Partai GOLKAR , ciri khas baju ini adalah berwarna kuning mencolok.
  • Partai PDI-P, ciri khas baju ini adalah berwarna merah dan terdapat lambang kepala banteng.
  • Partai Demokrat, ciri khas baju ini adalah berwarna biru dengan logo bintang berwarna merah.
  • Partai Perindo, ciri khas baju ini adalah berwarna putih.
  • Partai Gerindra, ciri khas baju ini adalah berwarna putih dengan logo burung garuda berwarna jingga
  • Partai P3, ciri khas baju ini adalah berwarna hijau tua dengan logo bangunan yang menyerupai Ka ‘bah.

Demikian beberapa baju partai yang saya ketahui. Sebetulnya masih banyak partai-partai lain di Indonesia. Mungkin saya jarang menjumpainya, sehingga tidak begitu mengenal baju dari partai-partai lain.

Related posts: