ayam frozen

Mengetahui Jenis Ayam

ayam frozen

Ayam merupakan salah satu hewan di muka bumi ini yang bisa dimanfaatkan dagingnya sebagai bahan baku makanan. Permintaan akan daging ayam pun semakin meningkat belakangan ini. Banyak orang yang lebih memilih daging ayam untuk menu mereka sehari-hari karena harga yang ditawarkan dari daging ayam ini tentunya lebih murah dibandingkan dengan daging sapi atau daging lainnya. Jika Anda ingin memilih ayam, Anda harus tahu ada banyak jenis ayam yang harus Anda ketahui dahulu sebelum membeli. Ada ayam kampung, ayam broiler, ayam kalkun, dan ayam jenis lainnya. Salah satu ayam yang bisa Anda beli yaitu ayam karkas. Pernah mendengar tentang ayam yang satu ini?

Salah Satunya Yaitu Ayam Karkas

Ayam karkas sendiri bisa dibilang yaitu ayam broiler. Ayam yang diternakkan untuk diambil dagingnya dan dijual. Harga dari ayam ini juga lebih murah dibandingkan dengan ayam jenis lainnya. Mungkin Anda sering melihat bentuk dari ayam ini di pasar karena banyak penjual ayam yang menjual ayam broiler atau bisa disebut juga sebagai daging karkas. Well, ayam ini merupakan ayam yang sudah dibersihkan jeroannya, sudah dipotong bagian kepala dan leher, juga kakinya, serta sudah dicabuti bulu-bulu ayamnya tersebut. Jika Anda menemukan ayam yang utuh inilah yang disebut sebagai daging karkas. Jadi, pastinya Anda tahu seperti apa bentuk ayam tersebut, namun Anda masih belum tahu nama dari daging ayam yang masih utuh itu.

Biasanya, pedagang dipasar menjualnya dengan dipotong-potong terlebih dahulu. Oleh karena itu, namanya sudah menjadi ayam potong. Sedangkan daging ayam yang masih utuh tersebut disebut dengan ayam karkas. Jika Anda memang ingin mencari daging ayam yang masih utuh ini, Anda juga sekarang sudah bisa membelinya secara online. Namun, daging yang ditawarkan pun daging yang sudah dibekukan sebelumnya. Meskipun sudah dibekukan, Anda tak perlu merasa khawatir mengenai vitamin yang masih terkandung di dalamnya karena sudah terjamin keutuhan dan kesegaran dari ayam tersebut dan memiliki kualitas yang terbaik.

Related posts: