sakit-kepala

Menghilangkan Sakit Kepala secara Alami

sakit-kepala

Sakit kepala banyak macamnya mulai dari migrain, sakit kepala di kening, dan di seluruh kepala. Sakit kepala dapat terjadi pada semua orang tanpa mengenal usia. Penyebabnya pun beragam. Mengonsumsi obat sakit kepala dipilih oleh beberapa orang sebagai solusi untuk mengobati sakit kepala. Sebenarnya, ada banyak cara alami yang dapat dilakukan untuk mengatasi sakit kepala.

Kompres dengan Air Dingin

Mengompres bagian kepala yang sakit dengan air dingin dapat menjadi cara untuk mengurangi rasa nyeri yang terjadi. Rasa dingin yang diberikan akan merilekskan otot kepala yang tegang dan menyebabkan sakit kepala. Cara ini cocok digunakan ketika mengalami sakit kepala sebelah dan sakit kepala belakang.

Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Mint

Penyebab sakit kepala dapat berasal dari sakit perut akibat maag. Maag terjadi ketika melewatkan waktu makan atau telat makan. Sakit kepala ini dapat diatasi dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung mint. Makanlah permen mint atau minuman rasa mint. Hal ini akan membantu mengurangi rasa sakit kepala.

Minyak Kayu Putih

Sejak dulu minyak kayu putih dipercaya dapat mengurangi rasa nyeri, sakit atau pun gatal – galat. Kehangatan yang diberikan minyak kayu putih dapat meregangkan otot yang kaku. Oleskan minyak kayu putih pada bagian kepala yang merasa sakit.

Menghirup Aroma Terapi

Saat ini banyak produk – produk kesehatan yang menawarkan aroma terapi dalam bentuk inhaler. Menghirup aroma terapi ketika sakit kepala dapat membawa rasa rileks. Aroma terapi masuk lewat indera penciuman dan merambat hingga kepala.

Meminum Minuman Hangat

Minumlah air hangat baik air putih, air teh maupun kopi. Jika itu air kopi atau teh minumlah secukupnya. Meminum air hangat akan menambah rasa hangat dalam tubuh. Sehingga, tubuh lebih nyaman dan sakit kepala pun dapat berkurang.

Demikianlah hal – hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi rasa sakit kepala dengan cara alami. Sakit kepala merupakan penyakit yang paling sering terjadi. Sakit kepala tidak boleh diremehkan karena akan mengganggu aktivitas.

Related posts: