081876300_1500363124-Air-Putih-Mampu-Atasi-Kolesterol-Tinggi

Mengonsumsi Air Putih Yang Benar Untuk Kesehatan

081876300_1500363124-Air-Putih-Mampu-Atasi-Kolesterol-Tinggi

Mengonsumsi air putih sangat bermanfaat bagi tubuh baik dari segi kesehatan maupun kecantikan, sebab air putih sangat baik untuk metabolism tubuh. Sehingga akan rugi rasanya jika Anda mengabaikan hal tersebut dan membiarkan tubuh Anda kekurangan cairan apalagi dalam jangka waktu yang lama. Sebab manfaat air putih sangat besar bagi kelangsungan hidup Anda.

Masalah Yang Ditimbulkan Jika Kekurangan Cairan

Selain itu jika Anda kurang mengonsumsi air putih maka hal yang paling ditakutkan adalah munculnya permasalahan pada ginjal Anda. Sebab fungsi ginjal adalah mengeluarkan racun dari dalam tubuh namun jika tidak ada cairan yang membawa racun tersebut maka ginjal menjadi bermasalah sehingga dapat memunculkan penyakit kronis lainnya. Jadi manfaat air putih sangat penting bagi ginjal Anda.

Tekanan darah tinggi juga bisa Anda rasakan jika kekurangan cairan sebab akan berkurangnya volume darah pada pembuluh yang akhirnya membuat tubuh harus meningkatkan pelepasan hormone histamin. Hal inilah yang membuat arteri dan pembuluh darah berkontraksi yang mengakibatkan tekanan darah di tubuh Anda.

Nyeri sendi pastinya juga akan Anda rasakan karena kekurangan cairan tersebut. Sebab air digunakan sebagai pelumas di setiap persendian di tubuh Anda sehingga tidak terjadi gesekan antar tulang. Selain itu cairan sangat diperlukan untuk tulang rawan Anda agar tetap elastis dan tidak berubah bentuk.

Mengonsumsi Air Putih Yang Baik Dan Sehat

Banyak yang mengatakan jika minum air yang benar adalah 8 gelas sehari. Akan tetapi tentu saja hal itu tidak serta merta dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan. Sebab jika tidak melakukan aktivitas apa pun maka akan menjadi kelebihan cairan. Akan tetapi minum air putih yang benar adalah

  1. 2 gelas ketika bangun tidur di pagi hari
  2. 1 gelas sebelum mandi
  3. 1 gelas setengah jam sebelum makan
  4. 1 gelas setelah beraktivitas yang melelahkan
  5. 1 gelas sebelum tidur.
  6. 1-2 gelas sebelum berolahraga
  7. 1-2 gelas setelah berolahraga

Dengan demikian Anda akan mendapatkan manfaat air putih dengan maksimal tanpa harus merasakan dehidrasi atau juga terkena hyponatremia.

Related posts: