Menjadi Reseller Jual Hijab

admin   April 15, 2017   Comments Off on Menjadi Reseller Jual Hijab

hijab storeReseller adalah pihak yang menjual kembali barang yang diproduksi oleh supplier, termasuk jual hijab. Oleh reseller dapat dilakukan dengan cara online dan offline yaitu menawarkannya ke ibu-ibu rumah tangga di sekitar rumah. Namun status reseller online sendiri bukanlah sebagai pegawai melainkan berdiri secara mandiri. Menjadi reseller online kini menjadi aktivitas sampingan bahkan utama untuk mencari penghasilan melalui dunia maya. Menjadi reseller sangat menguntungkan karena menggunakan modal yang tidak terlalu banyak dengan resiko yang kecil. Baik supplier maupun reseller sama-sama meraup keuntungan, dengan menjual produknya ke reseller maka supplier dapat menjangkau konsumen lebih banyak lagi. Sedangkan reseller mendapatkan keuntungan dengan menjual barang yang dibeli dari produsen tanpa harus memproduksi sendiri barang tersebut.

Keuntungan Dan Kekurangan Menjadi Reseller Jual Hijab

Menjadi reseller jual hijab memang banyak keuntungannya, karena memang banyak diminati dan digemari. Berbeda dengan dropshipper reseller lebih profesional dalam pelayanan karena memiliki product knowledge yang baik serta mengetahui secara langsung kondisi barang atau hijab yang akan dijual. Supplier dapat mengelola sendiri serta mengetahui stock barangnya ready atau tidak. Reseller juga dapat menjual kembali barangnya melalui online atau offline. Dengan potongan harga yang lebih besar dibandingkan dengan dropshipper, reseller memiliki keuntungan yang lebih besar karena reseller dituntut untuk membeli barang dengan harga yang telah disepakati. Adapun kekurangan menjadi seorang reseller, yaitu reseller harus memiliki modal yang tidak sedikit namun juga tidak banyak. Reseller harus mengelola sendiri segala aktivitas penjualannya mulai dari pemasaran, deal dengan konsumen hingga pengemasan produknya. Reseller juga harus re-stock barang yang telah habis dan harus menghadapi adanya kemungkinan barang tidak laku terjual.

Karena praktiknya yang sederhana, menjadi reseller jual hijab dapat dilakukan oleh berbagai kalangan. Reseller dapat dilakukan oleh para pemula, ibu rumah tangga dan mahasiswa. Namun kini marketplace untuk reseller dan dropshipper mulai tergerus dengan banyaknya situs e-commerce di Indonesia tapi hal ini dapat diatasi apabila supplier memiliki pelanggan tetap atau relasi yang berlimpah.

Related posts: