Menuju Kawasan Wisata Pantai Di Banten

admin   November 27, 2017   Comments Off on Menuju Kawasan Wisata Pantai Di Banten

pantai sawarnaSawarna merupakan pantai yang terletak di Banten dan sudah sangat terkenal. Pantai ini juga disebut sebagai The Hidden of Paradise. Pantai ini merupakan pantai tercantik di Indonesia. Untuk menuju lokasi tersebut ada berbagai rute pantai Sawarna yang dapat Anda lalui. Pantai ini mempunyai ombak yang cukup besar sehingga banyak diminati untuk kegiatan surfing. Selain itu yang membuat pantai ini eksotis adalah pemandangan hamparan bebatuan karangnya yang tak henti-hentinya diterjang ombak. Berikut ini akan dijelaskan mengenai rute yang dapat ditempuh untuk menuju Sawarna. Sejak terkenal banyak penginapan yang disediakan di sekitar lokasi wisata tersebut. Jalan menuju lokasi juga sudah semakin baik.

Rute Pantai Sawarna Sebagai Alternatif Liburan Anda

Ada berbagai rute pantai Sawarna yang dapat Anda lalui. Anda dapat melalui jalur Serang. Dari Kota Jakarta Anda dapat langsung menuju ke Serang timur. Kemudian menuju Pandeglang Banten dan berlanjut ke Malimping. Di Malimping Anda akan segera sampai ke Sawarna. Anda dapat mengikuti jalan menuju Kecamatan Bayah, kemudian ambil arah menuju Pantai Sawarna. Anda tidak perlu takut tersesat karena ada banyak petunjuk jalan menuju pantai. Jalan di jalur ini juga baru saja diperbaiki sehingga masih bagus. Selain melalui jalur Serang, Anda juga dapat melalui Jalur Pelabuhan Ratu. Jalur di Pelabuhan Ratu ini lebih bagus dibandingkan jalur Serang. Dari Jakarta, Anda dapat langsung menuju Ciawi kemudian ke Cibadak, setelah itu ke Pelabuhan Ratu. Perjalanan akan memakan waktu kurang lebih 45 menit untuk menuju ke Cisolok. Pada jalur ini tidak disarankan menggunakan bus, karena banyaknya tanjakan curam serta belokan yang tajam.

Rute pantai Sawarna yang lainnya yaitu melalui jalur Sukabumi, banyak yang melewati jalur ini. Dari Jakarta Anda dapat langsung ke tol pintu Jagorawi kemudian keluar melewati tol Ciawi. Selanjutnya Anda dapat langsung mengambil jalur ke Sukabumi. Anda akan melewati daerah lido, daerah caringin, daerah cicurug dan parung kuda. Setelah sampai di daerah parung kuda Anda akan menemui perempatan kemudian ambil jalur menuju Pelabuhan Ratu melalui Cikidang. Setelah itu Anda akan langsung menuju Kecamatan Bayah.

Related posts: