Nasi Tumpeng Jakarta Gurih Dan Nikmat

admin   September 8, 2017   Comments Off on Nasi Tumpeng Jakarta Gurih Dan Nikmat

nasi tumpeng jakartaNasi tumpeng Jakarta sebenarnya cara membuatnya cukup mudah dan sederhana. Hanya saja karena tidak semua orang bisa membuatnya dengan cita rasa yang banyak orang sukai maka hanya sedikit orang yang berani membuatnya. Apalagi untuk mengolah nasi menjadi nasi kuning juga membutuhkan keahlian yang khusus. Dan bukan hanya itu saja, karena untuk membuat nasi kuning yang lezat dan gurih Anda juga harus bisa mengetahui tips apa saja yang harus di lakukan agar supaya olahan nasi yang Anda buat benar-benar bisa menghasilkan cita rasa sesuai dengan harapan Anda.

Beberapa Cara Khusus Untuk Membuat Nasi Tumpeng Jakarta Lezat Dan Gurih

Untuk membuat nasi tumpeng Jakarta Anda memang harus mengetahui beberapa tips terbaik agar supaya bisa menghasilkan jenis nasi tumpeng yang sesuai harapan. Nasi kuning yang Anda buat untuk nasi tumpeng harus bisa di bentuk terutama agar supaya nasi yang Anda bentuk tidak hancur dan roboh. Maka dari itu di artikel ini akan kita bahas tentang beberapa cara untuk membuat nasi tumpeng yang bagus dan juga enak.

Berikut ini beberapa cara untuk membuat nasi tumpeng dengan kualitas nasi yang bisa di bentuk dengan mudah namun tetap memiliki rasa yang enak.

  • Pulen

Untuk membuat nasi yang pulen Anda memang harus mengetahui jumlah takaran yang pas untuk nasi tumpeng buatan Anda. Dengan tidak begitu terlalu banyak air namun tidak menjadikan butiran nasi keras, mirip seperti nasi yang di buat untuk nasi goreng.

  • Gurih

Rasa gurih yang ada di nasi kuning adalah hasil racikan bumbu nasi kuning yang terdiri dari bawang putih, kunir dan garam. Warna kunir yang kuning menjadi pewarna alami dari nasi kuning buatan Anda. Anda bisa menambahkan serai dan daun salam agar supaya nasi kuning memiliki harum wangi.

  • Mudah di bentuk

Dan agar supaya nasi kuning buatan Anda bisa dengan mudah di bentuk maka Anda harus bisa membuatnya dengan campuran sedikit beras ketan. Campuran beras ketan dengan jumlah sedikit itu nantinya akan membuat tekstur dari nasi kuning menjadi lebih mudah di bentuk dan tidak mudah hancur. Demikian beberapa cara khusus untuk membuat nasi tumpeng Jakarta.

Related posts: