Ngabuburit Sehat Dan Menyenangkan

admin   June 8, 2017   Comments Off on Ngabuburit Sehat Dan Menyenangkan

tips kesehatanBulan Ramadhan menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam di dunia. Keberkahan Allah Swt. curahkan untuk setiap hambanya. Segala hal yang sunnah pahalanya disetarakan dengan hal yang wajib. Bulan Ramadhan bagaikan banjir keberkahan dan kebahagiaan yang Allah Swt. berikan. Dengan adanya bulan Ramadhan ini, dapat menekan angka kemaksiatan dan penimbunan dosa, seperti menggunjing, berbohong, dan sebagainya. Oleh karena itu, akan ada rasa yang berbeda ketika memasuki bulan Ramadhan. Bahkan, di bulan Ramadhan Allah Swt. menggerakkan hati hambanya yang tidak pernah sholat berjamaah di masjid, tetapi ketika bulan Ramadhan datang, umat Islam berbondong-bondong datang ke masjid untuk sholat berjamaah. Itulah, istimewanya bulan Ramadhan bagi mereka yang memaknainya.

Cara Ngabuburit Sehat Dan Menyenangkan

Berpuasa bukanlah waktu yang digunakan untuk bermalas-malasan. Ketika berpuasa, sebisa mungkin meminimalkan tidur di siang hari. Mengapa demikian? Hal itu dikarenakan ketika tidur di siang hari Anda akan merasa lemas dan malas melakukan aktivitas ketika berpuasa. Lebih baik waktu yang berlama-lama Anda gunakan untuk tidur Anfa gunakan untuk melakukan kegiatan lain yang bermanfaat dan menuai banyak pahala. Tidak ada salanya Anda melakukan tidur siang, hanya saja minimalkan waktu untuk tidur siang agar Anda dapat memanfaatkan waktu Anda untuk hal lain. Ketika banyak melakukan aktivitas di saat berpuasa Anda tidak akan merasakan lelah berlebih, malah dengan beraktivitas, terutama aktivitas yang bermanfaat Anda dapat lebih segar. Tidak terkecuali ketika melakukan ngabuburit. Menunggu waktu berbuka puasa dapat Anda lakukan dengan banyak cara, seperti mengaji Al Quran, mengajar TPA, menyiapkan menu buka puasa, berburu takjil, bahkan berolah raga.

Ngabuburit yang sehat dan menyenangkan yang dapat Anda lakukan baik sendiri maupun Bersama-sama dengan sahabat adalah dengan berolah raga. Olah raga menjelang berbuka puasa akan terasa lebih menyenangkan karena ketika waktunya beristirahat bersamaan dengan waktu berbukan puasa. Olah raga yang dapat Anda lakukan untuk ngabuburit seperti bela diri, senam, dance, bersepeda, dan berkeliling ke tempat menantang menggunakan motor tril. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Related posts: