Panduan Beli Rumah Murah Urus Sertifikatnya

admin   October 3, 2017   Comments Off on Panduan Beli Rumah Murah Urus Sertifikatnya

panduan beli rumah murahJika nantinya Anda akan membeli sebuah rumah, tentu saja hal yang paling penting untuk dimiliki dan Anda teliti tentu saja beberapa surat-surat berharganya. Beberapa surat-surat berharga tersebut yaitu berupa IMB, kemudian sertifikat tanah, dan lain sebagainya. Sertifikat ini tentunya sangat berharga, apalagi surat-surat ini nantinya juga bisa Anda jadikan investasi atau warisan yang cukup berharga di kemudian hari. Jika Anda membeli sebuah rumah dengan cara kredit, cara tunai, atau bahkan Anda membeli rumah bekas, maka dari itu Anda harus mengecek apakah kepemilikan rumah tersebut. Apakah rumah tersebut bersertifikat BPN atau HGB. Nah, maka dari itu jika Anda ingin mengetahui bagaimana cara mengurus surat-surat ketika Anda akan membeli sebuah rumah maka simaklah beberapa panduan beli rumah murah beserta dengan cara-cara mengurus kepemilikannya.

Panduan Beli Rumah Murah Dan Mengurus Surat-Surat Pentingnya

Berikut ini merupakan beberapa tahapan atau beberapa panduan beli rumah murah dan juga cara untuk mengurus kepemilikan rumah menjadi hak milik pribadi. Beberapa caranya diantaranya adalah:

  1. Mengisi formulir permohonan. Anda harus mengisi data diri yang Anda miliki seperti nama, alamat, tempat tanggal lahir, dan lain sebagainya.
  2. Memiliki dan membawa hak sertifikat tanah sebelumnya. Anda juga harus mengetahui apakah rumah tersebut sudah memiliki IMB atau belum.
  3. Membawa surat-surat penting seperti foto copy KTP, KK, WNI, dan lain sebagainya.
  4. Anda harus melampirkan surat yang berisi tentang tidak memiliki sebuah rumah sebelumnya selama beberapa kurun waktu tertentu.
  5. Ada beberapa tarif yang nantinya harus Anda bayarkan sesuai dengan kepemilikan rumah yang akan Anda beli seperti berapakah luasnya, kemudian tahun lamanya, dan lain sebagainya.

Jadi, itulah beberapa panduan beli rumah murah dan beberapa cara untuk mengurus surat-surat penting yang dimiliki. Beberapa contoh surat-surat pentingnya yaitu seperti yang sudah disebutkan di atas. Jika Anda sudah mempersiapkannya dengan baik dan benar, maka Anda nantinya sudah bisa tinggal di rumah impian Anda dengan sangat nyaman.

Related posts: