Pasar Klewer Tujuan Tempat Wisata di Solo

admin   September 13, 2016   Comments Off on Pasar Klewer Tujuan Tempat Wisata di Solo

Wisata SoloJika Anda sudah mengunjungi berbagai macam tempat wisata di Solo kemudian Anda bingung untuk mencari cendera mata tentunya Anda bisa datang ke Pasar Klewer. Benar sekali, pasar yang sangat identik dengan kota Solo ini memang banyak sekali yang merekomendasikan jika Anda bingung mencari cendera mata khas Solo. Pasar yang memang menjual berbagai macam tekstil di kota Solo ini merupakan tempat tekstil terlengkap di kota ini. Adapun pertama kali berdirinya pasar ini bermula pada masa kependudukan Jepang. Dimana pasar ini adalah salah satu tempat berjualan bagi para pribumi dan merupakan pemberhentian kereta api.

Tempat Wisata di Solo Tekstil Terlengkap Dan Terbesar

Salah satu tujuan tempat wisata di Solo yang satu ini tentunya bisa dijadikan pilihan yang pas terutama bagi Anda bingung mencari oleh-oleh yang khas. Lokasi dari pasar ini ada di Jl. Alun-alun Utara Kota Surakarta dan tentunya tidaklah sulit untuk Anda temukan. Mendengar kata “Klewer” tentunya akan sedikit menimbulkan pertanyaan terutama bagi Anda yang tidak bisa berbahasa Jawa. Kata tersebut merupakan istilah yang diambil dari penampakan kain-kain yang dijual di pasar ini. Jika dilihat dari jauh memang nampak tidak beraturan jika diartikan dalam istilah Jawa “berkleweran”. Dan istilah “klewer” sendiri sebagai julukan pasar ini melekat sampai sekarang. Pasar ini dari jaman pendudukan Jepang memang banyak menunjukkan perkembangan yang signifikan. Terutama pada tahun 1970 pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan presiden Soeharto meresmikan pembangunan gedung bertingkat permanen pada pasar ini. Dan bertujuan menampung lebih banyak pedagang untuk dapat memakainya.

Pasar Klewer sebagai pasar tekstil terbesar di kota Solo tentunya menghadirkan berbagai macam tekstil yang bisa Anda pilih. Dengan kondisi tersebut tentunya Anda tidak perlu kesulitan untuk mendapatkan batik yang Anda inginkan. Dimana batik yang dijual di pasar ini sangatlah beragam mulai dari batik cap maupun batik tradisional. Harganya yang beragam semakin membuat Anda betah berbelanja di pasar ini. Dengan demikian lengkaplah sudah liburan ada dalam menikmati berbagai tempat wisata di Solo jika Anda berkunjung ke Pasar Klewer.

Related posts: