Peluang Usaha Di Desa Yang Menjanjikan

Melihat kondisi sekarang ini sangat disayangkan banyak sekali orang desa yang melakukan urbanisasi ke kota untuk mencari pekerjaan padahal sangat disayangkan mereka yang pergi ke kota belum tentu mendapatkan pekerjaan yang layak. Mereka bisa jadi menjadi pengangguran di kota yang besar karena tidak mendapatkan pekerjaan atau tidak memiliki kemampuan dalam mencari peluang usaha di kota. Banyak usaha yang dapat kamu lakukan jika kamu tinggal di desa.

Usaha Di Desa? Tidak Menjadi Halangan

Apabila kamu menjadi orang yang tinggal di pedesaan tidak usah khawatir, tidak usah malu. Usaha ini dapat kamu kembangkan di desa. Apabila kamu tekun usaha ini jauh lebih menguntungkan dibandingkan kamu melakukan urbanisasi ke kota yang belum tentu menjanjikan kamu sukses. Berikut peluang usaha yang dapat kamu coba apabila kamu tinggal di desa:

  • Jasa alat pertanian

Indonesia adalah negara agraris yang sebagian besar penduduknya adalah petani. Jika kamu membuka usaha jasa alat pertanian kamu akan mendapat keuntungan besar. Contoh: kamu bisa membuka jasa penggilingan padi usaha ini mendapat daya tarik tersendiri karena usaha ini jauh lebih cepat dibandingkan petani harus menumbuk padi sendiri, selain usaha penggilingan padi, kamu juga dapat membuka usaha membajak sawah dengan mesin. Usaha ini sudah cukup populer di kalangan petani. Selain lebih cepat usaha ini tidak terlalu menguras tenaga karena sudah beralih dari hewan ke mesin.

  • Jual beli barang bekas

Jika kamu orang yang berasal dari kota kamu bisa memanfaatkan usaha ini. di perkotaan banyak sekali barang bekas yang masih layak pakai untuk diperdagangkan kembali seperti pakaian, cena, dan barang-barang yang masih digunakan. Masyarakat desa biasanya akan kreatif menggunakan barang yang sudah tidak terpakai. Mereka akan mempergunakannya kembali untuk keperluan lainnya.

  • Jasa angkut

Untuk kamu yang tinggal di desa yang berada di pegunungan jasa angkut ini sangat tepat. Kebanyakan dari masyarakat yang tinggal di daerah pegunungan sangat jarang memiliki kendaraan untuk mengangut barang atau bepergian. Apabila kamu menggunakan jasa angut ini kamu bisa memperoleh keuntungan yang besar. Selain mengangkut barang kamu juga bisa merubah mobilmu menjadi angkutan umum, agar para orang yang digunung saat ini turun ke bawah tidak lagi jalan kaki, usaha ini sangat menjanjikan. Untuk kamu orang di desa, tidak usah minder apabila kamu melakukan urbanisasi dan tidak bekerja di kota.

Related posts: