Peluang Usaha Studio Musik

Musik merupakan kebutuhan pada sebagian orang. Musik tidak hanya didengar saja tetapi bisa menjadi suatu hobi. Hobi dalam bermusik biasanya dituangkan pada aktivitas musik seperti membuat suatu band. Tidak sedikit orang-orang yang menyukai musik membuat suatu band.  Pada suatu band tentunya membutuhkan ruangan untuk latihan, lain halnya dengan band yang membawa lagu akustik, mereka bisa latihan di ruangan kamar, teras atau tempat lain di rumah.

Tetapi untuk full band, harus membutuhkan ruangan yang kedap suara agar suara bising yang dikeluarkan dari berbagai alat musik dan juga mic vocal tidak mengganggu orang lain. Karena memang alat musik pada full band biasanya mengeluarkan suara yang lebih bising dibandingkan alat musik yang dibawa secara akustik saja.

Hal Yang Harus Diketahui Tentang Bisnis Studio Musik

Jika kita mempunyai ruangan yang tidak terpakai baik itu dari suatu gudang, atau ruangan di dalam rumah kita. Alangkah baiknya jika kita manfaatkan keberadaan ruangan itu yaitu dengan membuat ruangan tersebut menjadi studio musik. Sayang sekali jika suatu ruangan hanya dibiarkan begitu saja dan menjadi rumah bagi laba-laba. Jika kita mempunyai hobi bermusik tentunya akan membantu, karena kita bisa menjalankan bisnis studio musik dengan efektif. Misalkan ketika kita membeli alat musik, kita harus mengetahui standar harga dan juga kualitas alat musik seperti apa yang layak dijadikan alat musik pada studio musik.

Persiapkan berbagai alat musik minimal 2 buah gitar, 1 buah bass, 1 set drum, dan 2 mic vocal. Kita juga bisa mempersiapkan 1 buah keyboard, biasanya ada beberapa studio musik yang membedakan harga sewa studio dengan keyboard dengan sewa studio musik tanpa menggunakan keyboard. Belilah alat musik dengan merek yang sudah terkenal atau belilah alat musik merek biasa, jika kita mengetahui alat musik dengan merek yang tidak terlalu terkenal tetapi mempunyai kualitas yang tinggi. Siapkan senar dan juga  stick drum untuk mengantisipasi senar gitar putus dan stick drum patah. Lalu yang paling penting memasang peredam suara pada ruangan yang akan dijadikan studio musik.

Related posts: