Cara Membuat Blog

Pembuatan Blog Termudah Bagi Pemula

Cara Membuat Blog

Cara membuat blog atau website menjadi sebuah hal yang terbilang cukup sering diperbincangkan saat ini. Pasalnya dengan membuat blog, para pemiliknya bisa membagi pengalaman ataupun sejumlah hal bermanfaat untuk semua pembacanya. Meski pembaca blognya sedikit, pasti pemilik blog tetap akan merasa bangga karena tulisannya ada yang membaca. Selain digunakan sebagai media berbagi pengalaman, blog pun sering dimanfaatkan sebagai media penghasilan tambahan, media untuk berjualan online dan sebagainya. Tidak masalah apabila Anda seorang pemula, pasalnya pemula pun tetap bisa memiliki blog.

Cara Membuat Blog Atau Website Mudah Untuk Pemula

Pertama-tama, cara membuat blog atau website yang mudah itu dengan membuka situs blogger lebih dulu, kemudian pilih tulisan Create Your Blog. Setelah Anda mengklik tulisan tersebut maka akan langsung masuk ke dalam halaman untuk pembuatan blog. Dalam halaman tersebut Anda harus mengisikan formulir secara lengkap seperti alamat Gmail. Untuk itu jika Anda tak mempunyai alamat Gmail, buatlah lebih dahulu. Pasalnya Anda tidak bisa mengisikan alamat email menggunakan Yahoo, rocketmail atau yang lainnya. Jika sudah mengisi email menggunakan alamat Gmail, maka Anda harus klik tulisan Berikutnya. Setelah itu jangan lupa untuk memasukkan password Gmail Anda.

Setelah itu, Anda harus klik tulisan Berikutnya. Jika sudah maka Anda harus memilih profil yang memang ingin digunakan. Di sini Anda dapat menggunakan profil Blogger yang biasa atau menggunakan profil Google+. Namun menurut kami akan lebih baik apabila Anda menggunakan profil Google+. Jika sudah memilih profilnya, secara otomatis form profil akan langsung terisi. Namun jika memang Anda ingin mengedit ulang, entah itu di bagian nama, tanggal lahir, jenis kelamin atau yang lainnya, maka itu bisa Anda lakukan. Apabila sudah selesai mengeditnya, pilihlah Create Profile. Nah cara membuat blog atau website terakhir, Anda bisa mengupload foto profil. Namun jika Anda ingin mengupload foto profil sewaktu-waktu saja, bisa langsung memilih skip. Sekian cara pembuatan blog bagi semua pemula yang mudah dijalankan.

Related posts: