image_20180520_111949_41

Pengertian Emulator Dan Alasan Pembuatannya

image_20180520_111949_41

Para pencinta game tentu tidak akan pernah lupa akan keseruan bermain game PSP beberapa tahun silam. Sayangnya, saat ini teknologi semakin berkembang canggih dan console game PSP sudah jarang sekali dimainkan. Sebagai gantinya, kita bisa download games PSP melalui Android kita dengan lebih mudah.

Mengenal Pengertian Emulator PSP

Kehadiran smartphone dengan teknologi yang semakin canggih membuat para developer game PSP mengembangkan game mereka agar dapat dimainkan di smartphone. Dan terbukti bahwa saat ini kita semua dapat memainkan game PSP dengan mudah di smartphone kita. Namun, sebelum dapat memainkannya, kita harus mendownload emulatornya terlebih dahulu. Game PSP memang bisa kita mainkan di smartphone kita saat ini. namun, sebelum dapat download games PSP di smartphone, kita membutuhkan emulator PSP.

Emulator PSP merupakan perangkat lunak yang memungkinkan suatu program yang biasa dijalankan di computer untuk dijalankan di program atau perangkat yang berbeda. Seperti yang terjadi pada game PSP. Game PSP sebelumnya adalah game khusus yang hanya dimainkan di computer atau PS. Dengan adanya Emulator game PSP dapat dimainkan di smartphone dengan mudah. Mengapa Emulator ini dibuat?

Alasan Pembuatan Emulator

Alasan pertama dibuatnya emulator adalah untuk bernostalgia. Ada banyak jenis game computer atau konsol yang saat ini sudah tidak diproduksi lagi karena perangkat yang digunakan berbeda. Untuk mengatasi hal tersebut, dibuatlah emulator game PSP dan emulator lainnya. Dengan adanya Emulator ini, game jaman dulu yang seharusnya tidak dapat dimainkan, dapat kembali dimainkan di smartphone. Walaupun saat ini ada banyak game baru yang menawarkan berbagai pengalaman dan keasyikan, namun game PSP jaman dulu meninggalkan kesan spesial di hati para gamer.

Alasan kedua dibuatnya emulator adalah agar dapat menggunakan perangkat lunak di platform tertentu. Tidak hanya download games PSP yang membutuhkan emulator agar dapat memainkannya. Ada banyak platform tertentu yang hanya dapat digunakan pada perangkat tertentu pula. Untuk mengatasi ha tersebut, tangan para ahli computer menciptakan emulator agar dapat menggunakan platform khusus tersebut di platform lainnya.

Related posts: