Penting! Tips Membeli Tanah Kavling

admin   October 3, 2017   Comments Off on Penting! Tips Membeli Tanah Kavling

tips membeli tanah kavling Sebagai calon pembeli, kita selalu dituntut untuk teliti sebelum membeli. Tentunya kita perlu teliti dalam membeli apa pun termasuk saat akan membeli tanah kavling. Dalam hal ini, kita bahkan perlu mengecek tips membeli tanah kavling agar tidak salah pilih dan merasa dirugikan setelah membeli. Berbicara mengenai tips saat membeli tanah, sebenarnya ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan agar kita tidak salah pilih dalam membeli. Untuk lebih lengkapnya mengenai cara untuk mendapatkan tanah kavling yang cocok untuk dibeli, mari kita simak informasi di bawah ini.

Tips Membeli Tanah Kavling Yang Harus Diketahui

Pertama, kenalilah sejarah dari tanah tersebut sebelum dijadikan tanah kavling. Ada baiknya untuk menghindari tanah-tanah yang sebelumnya digunakan sebagai pembuangan limbah atau sampah karena biasanya tanahnya sudah tercemar dan ada kemungkinan air di dalamnya juga sudah tercemar. Jadi, penting untuk mengetahui apakah tanah kavling tersebut bekas sesuatu atau tidak. Di banyak artikel yang membicarakan tips membeli tanah kavling, kita juga biasanya lebih disarankan untuk memilih tanah yang awalnya merupakan kebun atau sawah daripada yang awalnya pembuangan limbah atau pemakaman. Hal ini juga didasari anggapan bahwa tanah-tanah yang awalnya bekas area seperti itu memiliki energi negatif. Lalu, tips apa lagi yang perlu kita perhatikan dalam membeli tanah kavling?

Ya, kondisi tanah adalah hal lain yang wajib kita perhatikan saat membeli tanah. Dalam hal ini, semua hal yang menyangkut kondisi tanah perlu kita perhatikan. Bukan hanya mengenai kemiringan tanah, posisinya yang lebih tinggi dan hal fisik lainnya. Kita juga perlu memperhatikan hal-hal lain seperti lingkungan, keamanan dan sebagainya. Berbicara mengenai lingkungan sekitar, perhatikanlah aspek sosial masyarakat, fasilitas yang tersedia serta akses yang memadai. Soal keamanan, tentunya kita memerlukan tanah yang tidak rawan bencana alam seperti tanah longsor atau banjir karena hal tersebut akan mengganggu kehidupan kita di masa datang di lokasi tersebut. Nah, itulah beberapa dari tips membeli tanah kavling.

Related posts: