Penyebab Dan Pencegahan Penyakit Ispa

admin   October 23, 2017   Comments Off on Penyebab Dan Pencegahan Penyakit Ispa

tips kesehatanISPA merupakan kependekan dari Infeksi Saluran Pernapasan Akut hal ini dikarenakan adanya virus yang menyebabkan infeksi yang cukup parah pada bagian sinus, tenggorokan serta paru-paru. Namun ada juga beberapa kondisi yang disebabkan oleh bakteri yang menyerang sistem pada THT. Penyakit ini sangat berpotensi untuk menular pada orang di sekitarnya sehingga jika terdapat salah satu anggota yang terserang maka segeralah untuk mendapatkan pengobatan secara intensif. Dan Anda yang sedang tidak dalam kondisi fit maka dianjurkan untuk tidak mendekat karena berisiko tertular. Terutama bagi anak-anak dan orang tua lanjut usia yang sangat rentan tertular penyakit ISPA.

Mencegah Penyakit Ispa Secara Mudah Dan Alami

Gejala yang muncul akibat ISPA ini seperti hidung tersumbat baik salah satu atau keduanya. Kemudian terasa sesak pada paru-paru, batuk yang membuat perih pada tenggorokan, susah untuk bernapas, suhu tubuh menjadi meningkat dan badan menggigil. Selain itu tubuh menjadi mudah merasa lelah karena kurangnya oksigen dalam darah dan kesadaran menurun bahkan hingga pingsan. Virus adenovirus yang menyebabkan pilek, bronkitis dan pneumia. Kemudian rhinovirus menyerang anak-anak yang memiliki kekebalan tubuh yang rendah dan pneumokokus yang menyebabkan meningitis. Semua itu lebih cepat lagi penyebarannya jika terjadi pada musim penghujan yang dingin, cuaca yang ekstrem, alergi dan stress.

Untuk pencegahannya maka dianjurkan untuk sering mencuci tangan sebelum makan atau menyentuh makanan menggunakan tangan. Karena tangan kita selalu memegang benda apapun yang tentunya kotor dan berkuman. Perbanyak untuk mengonsumsi vitamin C untuk meningkatkan imun tubuh dari berbagai serangan virus atau kuman dan bakteri. Hindari asap rokok dan asap CO2 dari knalpot yang menyebab gangguan pernapasan. Menghindarlah dari orang yang bersin karena bersin selalu mengeluarkan berbagai kuman, bakteri dan virus dari dalam hidung. Jika memungkinkan untuk selalu menggunakan masker ketika berada di area publik khususnya yang berpolusi. Jangan lupa untuk selalu bahagia karena dengan bahagia semua penyakit akan menghindar. Sebab salah satu penyebab ISPA adalah stress.

Related posts: