Perawatan Kursi Tamu Jati

admin   April 15, 2017   Comments Off on Perawatan Kursi Tamu Jati

Kursi Tamu JatiBagi Anda yang merupakan penggemar kursi tamu jati pasti akan sangat berhati-hati dalam merawatnya. Kursi atau perabotan rumah tangga lainnya yang berbahan dasar kayu jati tidak akan mudah rusak. Sebab kayu jati memiliki tingkat kekuatan dan juga ketahanan terhadap rayap yang cukup tinggi. Hal ini disebabkan oleh pori-pori kayu jati sangat kecil sehingga tidak bisa dimasuki oleh hewan perusak seperti rayap ataupun jamur. Jika Anda memiliki perabotan rumah yang terbuat dari kayu pasti akan merasa bahagia karena akan awet dan berkualitas. Namun meskipun kayu jati sangat terkenal awet dan tidak mudah rusak Anda perlu melakukan perawatan. Nah, berikut ini tips merawat perabotan rumah tangga yang terbuat dari bahan kayu jati dengan baik.

Tips Merawat Kursi Tamu Jati

Jika Anda memilih kursi tamu jati pastikan membersihkan dan merawatnya dengan baik. Selain dengan melakukan perawatan agar tidak mudah rusak namun juga akan selalu terlihat seperti baru. Untuk merawat perabotan khususnya kursi yang terbuat dari kayu jati sangatlah mudah dengan cara-cara berikut ini. Pertama, hindari kursi jati dari panas yang terlalu menyengat atau terkena sinar matahari secara langsung. Sebab panas sinar matahari yang akan mengenai kursi jati terlalu lama akan membuat tampilannya menjadi kusam. Selain itu, suhu yang terlalu dingin juga tidak baik untuk kursi jati karena akan mudah rapuh dan rawan terhadap jamur serta rayap. Kedua, bersihkan kursi jati secara berkala dari debu-debu.

Biasanya ada banyak debu yang menempel pada kursi sehingga akan membuat tampilan kursi menjadi tidak menarik. Untuk mengantisipasinya sapulah debu yang menempel pada semua permukaan kursi tersebut hingga bersih. Gunakan kain yang bersih atau vacuum cleaner yang berukuran sedang atau kecil. Ketiga, jika kursi jati yang menggunakan vernis sebaiknya hindari terkena air karena akan merusak tampilan vernis tersebut. Namun jika kayu tidak menggunakan vernis Anda bisa membersihkannya menggunakan air hangat kemudian celupkan menggunakan kain bersih. Gosokkan semua bagian kayu menggunakan air hangat tersebut hingga benar-benar bersih. Demikianlah tips yang sangat simpel dalam merawat kursi tamu jati sehingga awet dan tidak mudah kotor.

Related posts: