image_20180525_102025

Perawatan Yang Perlu Dilakukan Setelah Melahirkan

image_20180525_102025

Bagi seorang calon ibu, 9 bulan penantian adalah hal yang sangat istimewa. Perjuangan seorang ibu untuk mengandung dan juga melahirkan memang membutuhkan perhatian khusus. Dari mulai menjaga pola makan sehat dan bergizi, para calon ibu juga harus tetap melakukan aktivitas yang menyehatkan. Setelah sang bayi lahir, new mom juga harus melakukan serangkaian perawatan untuk menjaga kesehatan dan kecantikannya.

Perawatan Yang Wajib Dilakukan Pasca Melahirkan

Biasanya ketika bayi lahir, semua perhatian tertuju pada si bayi tersebut. Padahal sang ibu juga perlu perhatian yang cukup dari suami dan keluarga. Beberapa perawatan pasca melahirkan juga wajib dilakukan oleh sang ibu. Mulai dari makanan yang bergizi, vitamin, dan juga perawatan tubuh untuk mengembalikan kondisi seperti sebelum melahirkan.

Setelah melahirkan, sang ibu biasanya akan mengalami nifas selama 40 hari. 40 hari tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena waktu tersebut adalah waktu yang tepat untuk mengembalikan tubuh menjadi ideal kembali. Inilah perawatan yang harus dilakukan oleh ibu pasca melahirkan.

  1. Minum jamu

Jamu yang terbuat dari bahan-bahan alami ini dipercaya dapat membantu tubuh sang ibu kembali sehat dan bugar. Selain itu jamu juga dapat melancarkan produksi ASI.

  1. Makan makanan bergizi

Baik ibu yang melahirkan secara normal ataupun sesar, biasanya dokter merekomendasikan untuk mengonsumsi protein dari ikan dan juga sayur-sayuran. Protein ikan berfungsi untuk mempercepat pengeringan bekas jahitan, sedangkan sayuran berfungsi untuk melancarkan pencernaan.

  1. Menggunakan stagen

Menggunakan stagen yang panjangnya bermete-meter memang merepotkan dan menyiksa. Tetapi stagen ini terbukti dapat membuat perut kembali ramping.

Selain hal-hal tersebut, ibu baru melahirkan juga harus banyak minum air putih. Hal ini dikarenakan menyusui bayi baru lahir membutuhkan jumlah cairan yang besar. Hal yang paling penting adalah dukungan serta semangat akan membuat sang ibu menjadi bahagia sehingga kondisi tubuhnya dapat segera pulih.

Salah satu minuman kesehatan yang dapat membantu merapatkan kembali rahim setelah melahirkan adalah Nes V produk dari HWI. Anda dapat menemukan produk tersebut di http://www.produk-hwi.com.

Related posts: