rafting pangalengan gravity adventure

Rafting Memberikan Manfaat Bagi Tubuh

rafting pangalengan gravity adventure

Apakah Anda pernah mencoba olahraga yang anti mainstream, arung jeram? Jika belum, Anda perlu mencobanya, karena Anda akan mendapatkan sensasi yang luar biasa ketika Anda melakukan arung jeram. Arung jeram sering disebut dengan rafting dan lebih mudah bagi sebagian kecil orang untuk menggunakan istilah ini. Nyatanya tidak semua orang berani mencoba olahraga ekstrem ini yang tentunya melawan adrenalin. Anda pasti akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa ketika Anda berani melakukannya. Arus sungai yang deras membuat Anda seakan dilempar dan terombang-ambing kesana kemari, tetapi di sinilah ada sensasi tersendiri dalam melakukan olahraga ini. Olahraga ini cukup berbahaya jika tidak didampingi oleh provider yang ahli.

Manfaat Rafting Untuk Kesehatan Fisik

Ketika Anda melakukan olahraga arung jeram, ada beberapa manfaat yang bisa Anda ambil. Manfaat pertama dari arung jeram ini adalah melatih kekuatan otot tubuh. Memang peserta arung jeram hanya tampak seperti duduk saja di atas perahu dan tidak mendayung, mereka sudah terbawa oleh arus, tetapi ketahuilah bahwa hal tersebut membuat otot-otot tubuh semakin terlatih. Manfaat kedua adalah membantu pembakaran kalori tubuh. Jadi bagi Anda yang sedang memiliki program menurunkan berat badan, olahraga ini bisa menjadi pilihan bagi Anda, karena untuk menyeimbangkan ketika rafting maka ada beberapa gerakan yang sekiranya bisa membakar kalori dalam tubuh. Manfaat ketiga adalah melatih kekuatan otot jantung. Arung jeram ini merupakan olahraga yang ekstrem yang tentunya membutuhkan tenaga yang ekstra dari dalam tubuh, karena gerakan mendayung yang kuat yang dilakukan oleh lengan, bisa membuat lengan dan dada menjadi kuat. Manfaat arung jeram yang keempat adalah membersihkan paru-paru. Seperti yang kita ketahui bahwasanya tempat yang biasanya untuk melakukan aktivitas arung jeram biasanya merupakan tempat yang masih asri sehingga udaranya sangat bagus untuk paru-paru.

Itu adalah beberapa manfaat dari rafting untuk fisik yang bisa Anda dapatkan. Ketahuilah bahwasanya olahraga ini memberikan begitu banyak manfaat bagi tubuh sehingga tubuh akan tetap bugar. Ada berbagai tempat pilihan untuk arung jeram yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah di Kecamatan Pangalengan, Bandung. Anda bisa cek di http://www.gravity-adventure.com untuk lebih jelasnya.

Related posts: