Rambut Rontok

admin   November 28, 2017   Comments Off on Rambut Rontok

tips kecantikanRambut merupakan salah satu mahkota yang harus dijaga oleh wanita agar terlihat selalu menarik setiap saatnya. Tak sedikit para wanita rela menghabiskan uang untuk mempercantik rambut mereka agar mendapatkan rambut yang sehat seperti yang para wanita idam – idamkan. Namun, banyak wanita yang memiliki masalah pada rambut mereka yaitu tentang kerontokan. Dalam hal ini, rontok yang masih dalam kategori wajar, bukan rontok karena menderita suatu penyakit. Banyak sekali wanita yang mengeluhkan mengapa rambut mereka sering rontok karena hal ini akan membuat mereka malu jika disaat mereka sedang kumpul tiba – tiba rambut Anda rontok. Untuk hal ini, Anda harus mencari tahu terlebih dahulu mengenai hal apa saja yang membuat rambut Anda menjadi rontok. Setelah itu, Anda bisa mencegahnya agar tidak rontok, bukan?

Ketahui Penyebab Rambut Rontok

Rambut rontok memang disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya yaitu kekurangan nutrisi. Jika kita tidak mengawasi makanan apa saja yang kita konsumsi dan tidak memperhatikan kandungan gizinya, bukan hal yang aneh jika hal tersebut akan berdampak pada kerontokkan rambut. Karena itulah, asupan gizi yang seimbang juga harus diperhatikan jika Anda tidak ingin rambut Anda menjadi lebih tipis dibandingkan dengan sebelumnya. Penyebab – penyebab terjadinya kerontokan pada rambut adalah pasca melahirkan, pil kontrasepsi, pengobatan medis, dan infeksi.

Penyebab – penyebab lainnya tersebut juga berkaitan dengan hormon yang ada dalam tubuh kita. Seperti contohnya, pada saat para wanita sedang mengandung anak, hormon pertumbuhan rambutnya juga akan berubah sehingga banyak wanita yang merasa rambutnya lebih lebat dibandingkan dengan sebelumnya. Namun, pasca melahirkan, hormon tersebut akan kembali lagi menjadi normal. Biasanya terjadi setelah 3 atau 4 bulan setelah melahirkan. Jadi, jangan heran jika rontoknya rambut itu terjadi kembali. Tak hanya itu saja, mengonsumsi pil penunda kehamilan juga akan memicu hormon yang berfungsi untuk kerontokan rambut pun akan terganggu. Itulah penyebab – penyebab terjadinya rambut rontok yang harus Anda ketahui dan Anda bisa mencari tahu bagaimana cara mengatasinya agar rambut Anda akan terlihat lebih sehat dan lebat kembali.

Related posts: