image_20180520_105347_5

Selalu Periksa Kondisi Shock Breaker Mobil Kalian

image_20180520_105347_5

Ketika mengendarai mobil tentu faktor kenyamanan merupakan hal yang wajib untuk diperhatikan. Jika masalah kenyamanan kalian selama perjalanan terganggu mungkin masalahnya pada shockbreaker. Maka dari itu tidak ada salahnya periksa shock breaker mobil Hyundai miliki kalian. Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk memastikan secara tepat apakah shock breaker tadi yang menjadi masalahnya atau bukan.

Ciri-Ciri Shock Breaker Mengalami Masalah

Namun bagi kalian yang ingin memastikan  sendiri kerusakan pada shock breaker atau bukan bisa kalian lihat dari ciri-ciri berikut ini. Dengan mengetahui ciri-ciri tersebut tentu kalian bisa melakukan penanganan secara tepat. Selain itu kalian juga bisa memutuskan akan mengganti shock breaker tersebut atau tidak.

Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri bahwa shock breaker mobil Hyundai kalian mengalami masalah. Beberapa ciri kerusakan tersebut seperti.

  • Guncangan terasa lebih besar

Ketika melewati jalan dengan kondisi banyak polisi tidur atau jalan berlubang kalian akan merasakan guncangan yang lebih besar dari biasanya. Jika shockbreaker kalian dalam keadaan yang baik walaupun melewati kondisi jalan yang demikian, guncangan yang kalian rasakan tidak terlalu besar.

  • Bentuk berubah

Sesekali ketika sedang membersihkan mobil perhatikan juga kondisi shockbreaker mobil kalian. Lihatlah apakah bentuknya masih normal atau sudah berbeda seperti bengkok atau semacamnya. Jika bentuknya sudah demikian, sebaiknya ganti shockbreaker tersebut dengan yang baru.

  • Lemahnya proses peredaman getaran

Saat mengendarai mobil pasti kalian pernah melakukan yang namanya pengereman mendadak. Ketika kalian sedang melakukan hal tersebut dan merasakan rem tidak berfungsi dengan baik maka kalian perlu waspada. Hal ini bisa saja dikarenakan kerusakan pada shockbreaker yang melemahkan proses peredaman sehingga berpengaruh terhadap fungsi rem.

 

Itulah beberapa ciri yang bisa kalian gunakan untuk mengetahui apakah shock breaker mobil Hyundai kalian rusak atau tidak. Jika sudah menemui salah satu dari tanda tersebut sebaiknya segera datang ke bengkel untuk melakukan perawatan.

 

Semakin cepat penanganan maka akan semakin baik untuk kondisi mobil kalian. Hal berbeda akan terjadi jika dilakukan pembiaran maka kondisi mobil akan semakin buruk setiap harinya.

Related posts: