eth_720

Semangat Menambang Ethereum

eth_720

Munculnya Cryptocurrency adalah sebagai dampak dari kemajuan teknologi. Mata uang digital yang berkembang saat ini pun dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Salah satunya Ethereum sebagai mata uang crypto. Karena nilainya yang fantastis, banyak dilakukan jual beli Ethereum. Tidak hanya para pedagang. Perusahaan besar pun menggunakannya sebagai investasi dan alat transaksi.

Cara Tambang Ethereum

Potensi yang besar itu pun membuat banyak orang berlomba-lomba ingin memiliki Ethereum. Beberapa cara bisa ditempuh untuk menambang mata uang itu. Apa saja caranya? Yuk, baca!

  1. Menggunakan aplikasi Android

Ada beberapa aplikasi yang menyediakan layanan menambang Ethereum gratis. Di mana terdapat sejenis permainan dan iklan yang wajib dilihat untuk mendapatkannya. Dengan kata lain, kita harus telaten mengikuti “tugas” dari aplikasi itu, baik menonton video atau mengunduh aplikasi lain/game yang bekerja sama dengan mereka. Ini sangat cocok bagi kita yang berkantong tipis. Namun tidak disarankan bagi yang kesabarannya tipis. Tentu butuh kesabaran ekstra untuk mengumpulkannya agar menjadi banyak.

  1. Memanfaatkan layanan situs tertentu

Beberapa situs menyediakan faucet Ethereum gratis. Walaupun faucet yang bisa ditambang teramat sangat sedikit. Namun ada bonus yang didapat jika kita punya beberapa referral.

Tapi harap diingat! Kita harus berhati-hati menggunakan metode ini. Cara ini bisa saja berubah menjadi scam tanpa kita tahu kapan.  Hal itu terjadi karena biasanya situs penyedia ETH gratis tidak bertahan lama.

  1. Transaksi jual beli menggunakan Ethereum

Ini adalah cara teraman dan paling terjamin kepastiannya untuk menambang dan jual beli Ethereum. Kita bisa memperolehnya dengan meminta orang untuk membayar barang/jasa Anda dengan Ether. Selain simpel, kita bisa mengumpulkan Ether dengan aman. Cara kedua adalah membeli Ether langsung dari penyedia layanan atau broker. Mirip dengan saat kita membeli mata uang asing di money changer. Karena kepastian, keamanannya, serta ada jaminan akan mendapatkan Ether, maka banyak orang memilih cara ini.

Cara mana yang akan kita pilih? Apa pun cara itu, utamakan keamanan pada aset yang dimiliki. Setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan, namun itu tidak menyurutkan keinginan orang-orang untuk melakukan jual beli Ethereum.

Related posts: