Senam Yoga Untuk Proses Persalinan

admin   November 30, 2017   Comments Off on Senam Yoga Untuk Proses Persalinan

tips kesehatanKehamilan merupakan suatu anugerah terindah pada pasangan suami istri. Dengan kehamilan seorang wanita akan merasa menjadi wanita sempurna, sehingga pada momen tersebut adalah momen yang sangat membahagiakan. Biasanya pada masa kehamilan pada trimester pertama seorang wanita akan merasakan yang namanya morning sicknes yang tidak jarang mereka akan merasa pusing, mual, lemas dan sebagainya yang menyebabkan sebagian malas untuk beraktivitas karena merasa tidak kuat. Namun ketika usia kandungan semakin besar seorang wanita, Anda diwajibkan untuk banyak melakukan aktivitas seperti halnya melakukan senam yoga agar dapat memperlancar proses persalinan nanti. Yoga ini rupanya memiliki banyak manfaat khususnya jika Anda sedang hamil. Mulailah dari sekarang untuk ikut berlatih senam yoga dalam takaran yang cukup saja.

Manfaat Senam Yoga Bagi Ibu Hamil

Hamil bukanlah halangan untuk kita dapat hidup dengan sehat seperti melakukan aktivitas olahraga. Justru ketika kita hamil jangan bermalas-malasan untuk beraktivitas karena dengan banyak beraktivitas seperti olahraga, nantinya akan dapat memperlancar proses persalinan. Dalam berlatih senam yoga Anda tidak usah terlalu berlebih, jika sudah merasa lelah sebaiknya berhenti. Pada dasarnya senam yoga yang paling penting adalah Anda harus merasa nyaman serta rileks, dengan begitu segala manfaat akan dapat diperoleh dengan baik. Manfaat yang bisa Anda rasakan dari senam yoga yang dijalani selama proses kehamilan adalah dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat, kuat dan juga aktif sehingga bagi Anda yang ingin melahirkan secara normal harus banyak melakukan gerakan senam agar tubuh Anda lebih rileks.

Senam yoga mampu membantu Anda berlatih teknik pernapasan yang sangat baik untuk fisik dan juga mental si ibu hamil. Pada proses kehamilan, seorang wanita memang akan mengalami perubahan hormon dan emosional yang dapat membuat pasangan menjadi lebih bingung. Dengan belajar teknik pernapasan ini Anda akan dapat mengontrol emosi Anda menjadi lebih baik dan dapat meningkatkan kualitas pernapasan untuk memaksimalkan kebutuhan oksigen bagi Anda dan calon bayi Anda. Manfaat selanjutnya adalah dapat mengurangi rasa sakit pinggang, menjaga keseimbangan tubuh, mempersiapkan area pinggul agar merasa siap ketika hendak melahirkan secara normal. Masih ada banyak lagi manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika melakukan senan yoga pada masa kehamilan, karena yang pasti akan membawa dampak positif bagi ibu dan bayi.

Related posts: