image_20180115_170713

Seribu Wisata Di Cilacap

image_20180115_170713

Tempat wisata yang ada di Cilacap sangatlah banyak yang bisa dijadikan pilihan untuk liburan akhir pekan. Cilacap merupakan kabupaten yang berada di Jawa Tengah, meskipun bukan merupakan kota besar tetapi banyak memiliki kelebihan yaitu potensi alamnya yang sangat menakjubkan. Letak kabupaten ini yang berada dekat dengan pesisir selatan sehingga wisata utamanya adalah pantai. Tetapi banyak juga wisata alam lainnya yang tidak kalah istimewa untuk dikunjungi.

Beberapa Tempat Wisata Di Cilacap Yang Harus Dikunjungi

Ada banyak pilihan wisata di Cilacap yang bisa Anda pilih untuk liburan akhir pekan. Pertama adalah wisata benteng pendem yang merupakan bangunan peninggalan di masa penjajahan Belanda. Bangunan yang didirikan pemerintah belanda tahun 1861-1879 ini menjadi saksi bisu pada masa penjajahan belanda ke Indonesia. Di dalam bangunan bersejarah ini terdapat beberapa ruangan yang digunakan untuk berbagai kepentingan pada saat itu. Wisata yang kedua adalah pantai Widarapayung yang merupakan wisata dengan panorama mengagumkan. Pantai ini mempunyai ombak yang cukup tinggi yang sangat cocok untuk berselancar. Diwisata pantai ini memiliki fasilitas jalan yang cukup nyaman yaitu hotmix sehingga mempermudah untuk kendaraan menyusuri pantai. Ditahun 2006 pantai ini pernah diterjang ombak tsunami tetapi pada sekarang ini sudah kembali indah. Tempat wisata di Cilacap ketiga yaitu pantai kalipat yang memiliki air laut masih biru dengan hamparan pasir yang putih. Sehingga membuat siapa saja akan sangat merasa nyaman di pantai kalipat ini. Dengan berbagai aktivitas yang membuat penat maka dengan mengunjungi pantai ini Anda bisa menikmati keindahan panorama yang sangat menawan sambil santai merilekskan pikiran.

Selanjutnya wisata di Cilacap yang bisa di kunjungi adalah pantai teluk penyu yang sudah menjadi andalan wisata terkenal di Cilacap. Pantai ini dikenal dengan ombak yang cukup besar tetapi tidak perlu khawatir karena di pantai ini Anda bisa menikmati keindahan pantai yang terletak di samudera Hindia ini. Jika lapar maka tidak perlu susah membawa bekal karena dipantai ini ada banyak tempat makan yang menyediakan makanan laut yang pastinya menggugah selera. Selain wisata tersebut juga ada tempat wisata pantai Nusakambangan, curug cimandaway, gunung srandil dan masjid batu taman hati yang bisa Anda kunjungi di akhir pekan.

Related posts: