Sewa Mobil Jogja – Risiko Rental Mobil

admin   October 4, 2017   Comments Off on Sewa Mobil Jogja – Risiko Rental Mobil

sewa mobil jogjaBisnis sewa mobil Jogja menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan mengingat perkembangan kota pelajar sedang pesat-pesatnya. Banyak bisnis-bisnis baru yang membangun bisnisnya di Yogyakarta. Hal ini juga menjadikan persaingan usaha yang juga sangat ketat. Usaha sewa mobil contohnya. Jenis usaha ini membutuhkan modal yang besar dan juga risiko kerugian yang cukup besar pula. Dalam dunia bisnis risiko pasti akan selalu ada oleh sebab itu maka harus pintar menentukan langkah-langkah dan strategi agar terhindar dari segala macam kerugian. Anda pun juga dapat meminimalir kerugian yang akan Anda terima. Lalu risiko apa saja yang bisa terjadi pada usaha sewa mobil?

Sewa Mobil Jogja –  3 Risiko Dalam Usaha Rental Mobil

Setiap bisnis pasti memiliki risikonya sendiri-sendiri. Semakin besar bisnis yang Anda jalankan juga risiko yang Anda tanggung juga akan lebih besar. Termasuk jenis usaha sewa mobil Jogja,  risiko yang biasa dihadapi oleh bisnis jasa rental antara lain risiko dengan tindakan pencurian, penyewa  mobil yang sembarangan dan tak bertanggung jawab seperti untuk kejahatan, digadaikan, dan penyewa mobil kabur karena tidak ingin membayarkannya sehingga menitipkan di jalanan begitu saja. Di samping itu juga terkadang penyewa bertindak ugal-ugalan sehingga menyebabkan mobil di tahan di pihak berwajib. Karakter penyewa yang bermacam-macam tersebut tentunya akan merugikan Anda.

Agar tidak terjadi risiko yang lebih besar lagi maka diperlukan aturan-aturan yang tidak merugikan Anda misalkan memperketat syarat peminjaman. Misalkan peminjam wajib mengisi biodata, meninggalkan kartu identitas asli seperti KTP, STNK dan juga melakukan scan wajah. Jika hal tersebut masih mungkin disalahgunakan oleh oknum yang tak bertanggung jawab maka sertakan alat pelacak mobil sehingga bila sewaktu mobil hilang dapat dengan mudah ditemukan. Selanjutnya adalah dengan Anda bekerja sama dengan agen rental lainnya untuk meminimalir terjadinya tindakan yang tidak diinginkan. Anda juga bisa bekerja sama dengan kepolisian sebagai pihak penegak hukum yang akan membantu para pengusaha sewa mobil. Demikian ulasan mengenai risiko-risiko yang dihadapi oleh pengusaha sewa mobil Jogja untuk Anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Related posts: