image_20180413_115739_2

Solusi Dalam Persaingan Usaha Rental Mobil

image_20180413_115739_2

Lampung merupakan kota yang banyak wisatawan berkunjung di sana. Berbagai turis mancanegara dan turis lokal pun tak mau ketinggalan. Apalagi sekarang akan mendekati Lebaran Islam atau Idul Fitri, masyarakat Lampung yang merantau ke Ibu Kota akan pulang dan berlebaran di kampung halaman. Sebagian masyarakat membawa kendaraan sendiri untuk pulang, dan sebagian lagi menggunakan kendaraan umum. Untuk berlibur bersama keluarga, masyarakat tidak khawatir karena rental mobil Lampung sudah tersedia di berbagai Kota di pelosok Lampung. Tidak salahnya bukan kita menggunakan jasa rental untuk berlibur dan berkeliling di Lampung. Promosi yang dilakukan perusahaan pun sangat gencar dilihat dari harga sewa per jam, dan kualitas mobil yang mereka sewakan.

Persaingan Usaha Rental

Persaingan dalam usaha sudah bukan lagi masalah yang besar, tergantung dari bagaimana kita menemukan solusinya. Usaha rental mobil Lampung sudah banyak tersebar di berbagai kota, dan mobil yang ditawarkan pun dari merek yang ternama. Bagaimana kita mengatasi persaingan usaha rental mobil di lampung?

  1. Jangan mudah terpancing dengan harga yang murah

Usahakan tarif harga yang dipatok sesuai dengan kualitas dan fasilitas yang diberikan, biarpun konsumen mengeluarkan sedikit lebih mahal tetapi fasilitas mobil yang diberikan bagus dan nyaman. Dibandingkan dengan harga murah tetapi kualitas mobil sangat buruk.

  1. Pelayanan yang berbeda dengan yang lain

Berikan pelanggan pelayanan yang berbeda dari yang lain, agar pelanggan menjadi nyaman dan akan terus memakai jasa rental tersebut. Contohnya dengan memberikan sebuah souvenir.

  1. Promosi

Promosi adalah salah satu hal yang wajib kita lakukan agar usaha kita maju. Promosi yang dilakukan bisa lewat media online seperti website, posting di sosial media, dan memasang iklan di Google adword. Dan untuk media offline kita dapat mempromosikan lewat media cetak seperti koran, memasang banner, radio, dan televisi.

Rental mobil Lampung tidak hanya untuk berlibur semata, tetapi bisa digunakan untuk mengangkut barang jika akan pindahan yaitu dengan mobil pick up, untuk mengantarkan pengantin atau acara pernikahan, antar jemput ke bandara atau hotel ataupun kunjungan ke berbagai daerah. Harga yang diberikan pun tergantung dari kita menggunakan jasa sopir atau tidak dan jenis mobil yang digunakan yaitu berkisar dari Rp.75.000 sampai 1.500.000/hari.

Related posts: