cpns

Tahapan Ujian Saringan Masuk STAN

cpns

STAN merupakan perguruan tinggi kedinasan yang memiliki banyak peminat. Untuk lolos dan masuk ke STAN tentunya kita memiliki beberapa tahapan yang harus dilewati. Maka dari itu perlunya kita melakukan beberapa persiapan sebelum mengikuti USM STAN. Les STAN merupakan salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk meyakinkan kesiapan kita dalam mengikuti USM STAN.

Tahapan apa saja yang harus dilewati dalam ujian saringan masuk STAN?

Dalam mengikuti ujian saringan masuk STAN kita mengikuti tiga tahapan, mulai dari ujian tertulis, fisik, dan yang terakhir wawancara. Tahap pertama adalah tahap tertulis. Dalam tahap tertulis ini banyak sekali orang yang gagal. Karena bagaimanapun juga pusat dari kita bisa mengikuti ujian selanjutnya adalah ujian tertulis.

Dalam ujian tertulis ada dua hal yang diujikan, yaitu ujian TPA dan ujian bahasa. Untuk ujian TPA dalam soal ini berisi soal yang berkaitan dengan kehidupan kita sehari-hari. Dalam soal TPA berisi mulai dari soal matematika hingga soal penalaran. Kemudian ada soal bahasa, soal yang diujikan memuat soal bahasa Indonesia dan Inggris. Untuk mengerjakan soal TPA kita bisa mengikuti les STAN.

Dengan kita mengikuti les kita akan terbiasa dengan soal ini. Les ini menyediakan latihan ujian yang bisa kita gunakan sebagai titik uji dan mengukur seberapa siapnya kita dalam menghadapi ujian saringan masuk STAN. Setelah kita lolos dengan ujian tertulis, kita akan dihadapkan dengan ujian wawancara. Mungkin bagi sebagian orang masih banyak yang takut dengan ujian satu ini.

Ujian wawancara ini diujikan untuk mengetahui kepribadian kita. Untuk menghadapi ujian ini kita hanya perlu konsentrasi dan rileks saat menjawab apa yang ditanyakan oleh penguji. Dan kemudian ada juga tes fisik, atau tes kesehatan. Dalam tes ini kita akan dilakukan tes kesehatan terhadap tubuh kita. Apa kita terhindar dari obat-obatan terlarang.

Dan apakah fisik kita kuat untuk mengikuti pendidikan yang akan dilakukan. Apa kalian telah siap untuk mengikuti USM STAN? Yuk les STAN sekarang juga.

Related posts: