Tentang Cincin Platina

admin   January 20, 2017   Comments Off on Tentang Cincin Platina

cincin coupleCincin kawin yang diibaratkan sebagai bukti dan tanda cinta sepasang suami istri. Tidak hanya itu cincin kawin merupakan pertanda bahwa mereka sudah menikah dan diikat dalam janji suci melalui akad nikah. Dalam penggunaannya cincin kawin sangat beragam bentuk dan jenis bahannya. Namun banyak calon pengantin memilih dengan menggunakan cincin platina sebagai mas kawinnya. Namun selain itu juga banyak logam yang sering digunakan untuk cincin kawin seperti emas kuning, emas putih dan juga perak. Semua logam tersebut dapat digunakan sebagai cincin kawin dengan berbagai macam desain yang unik dan menarik serta tentunya cantik untuk dipakai dalam pernikahan.

Cincin Platina Dan Sejarahnya

Sebenarnya platinum sendiri memiliki banyak kegunaan selain digunakan sebagai perhiasan. Kegunaan lain platinum adalah sebagai alat elektroda untuk alat pemicu jantung, pen yang digunakan untuk menyatukan patah tulang, dapat juga dipakai untuk bahan penambal gigi, kontak listrik, alat-alat laboratorium dan sebagainya. Bahkan hingga hardisk juga memakai platinum sebagai lapisannya. Sebenarnya platinum digunakan sebagai Cincin platina tidak ada yang mengetahui tepatnya kapan. Namun sejak ditemukan di tambang logam di Amerika Selatan sebelum kedatangan bangsa Spanyol, platinum selalu digunakan berbagai macam barang mulai dari perhiasan hingga untuk alat kesehatan. Namun saat ini platina dapat ditemukan pada tambang-tambang logam diseluruh dunia.

Platinum yang merupakan elemen logam yang ketiga dalam tabel periodik dan diklasifikasikan sebagai logam transisi sebagai logam mulia bersama emas juga perak. Sehingga platinum dapat juga diaplikasikan sebagai perhiasan seperti emas dan perak tersebut. Karena platinum juga merupakan logam yang lentur sehingga dapat dengan mudah dibentuk menjadi berbagai perhiasan termasuk juga cincin platina untuk pernikahan yang saat ini marak digunakan. Dengan warnanya yang putih membuat cincin yang terbuat dari platina terlihat lebih mewah dan elegan dan tentunya dengan warna yang tidak terlalu mencolok seperti warna kuning emas. Namun memiliki nilai yang tinggi. Meskipun demikian cincin dengan bahan platinum ini sulit untuk dijual kembali dengan alasan jarang sekali yang berminat untuk memilikinya.

Related posts: