image_20180307_120343

Tiga Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Mendaftar Email

image_20180307_120343

Mengirim pesan melalui email memang sangat mudah dan cepat. Namun tidak seperti mengirim pesan dengan BBM atau aplikasi lainnya, mengirim pesan melalui email biasnya khusus untuk keadaan penting dan bagi orang tertentu saja. Sebagai contoh mengirim file dan dokumen pekerjaan, biasanya wajib dikirim melalui email. Terlebih lagi bagi mahasiswa juga sering menggunakan email untuk mendownload materi-materi perkuliahan. Jadi, bagi kamu mahasiswa yang belum memiliki email, segera daftar email sekarang juga.

Apa yang harus diperhatikan jika membuat email?

Perlu anda ketahui cara membuat email sangat mudah dilakukan. Anda bisa membuat email melalui PC ataupun android. Namun, sebelum anda daftar email, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu sebagai berikut:

  1. Menentukan domain

Menentukan domain adalah hal yang sangat penting karena domain atau asal yang akan anda pilih akan menentukan kemudahan-kemudahan sesuai dengan yang anda inginkan. Contohnya apakah anda akan memilih email Yahoo ataupun Gmail. Untuk fungsi yang lebih luas, anda bisa memilih Gmail karena anda juga akan mudah terhubung dan akan lebih mudah jika membuat akun di blog, Facebook, Instagram dan lain-lain.

  1. Menentukan username dan password

Username dan password adalah dua hal penting yang harus selalu diingat ketika daftar email. Pilihlah username dengan nama anda asli sehingga dapat mudah diingat oleh anda sendiri maupun orang lain yang akan mengirim email untuk anda. Untuk password, gunakan password dengan kata yang unik namun mudah diingat dan sangat berhubungan dengan anda. Misalnya anda menggunakan nama dan tanggal lahir sebagai password.

  1. Menjaga konsistensi

Maksud dari menjaga konsistensi email adalah anda harus sering membuka email, karena email yang lama tidak digunakan, dapat dinonaktifkan oleh domain. Selain itu, dengan sering membuka email anda juga tidak ketinggalan informasi apakah ada pesan masuk dari teman atau rekan bisnis kerja. Bayangkan saja jika anda terlambat membuka email, padahal isi email itu adalah panggilan dari perusahaan untuk melakukan interview.

Related posts: