Tips Desain Rumah Minimalis Yang Nyaman

admin   January 8, 2017   Comments Off on Tips Desain Rumah Minimalis Yang Nyaman

desain rumahDesain rumah minimalis jika bisa di lakukan dengan baik maka Anda bisa mendapatkan tipe rumah yang nyaman dan tak sempit. Beberapa orang berpendapat bahwa jika kita memiliki dana yang cukup mengapa harus memilih desain rumah yang minimalis, dengan lahan sempit dan segalanya serba terbatas tentunya akan membuat ruang gerak kita pun lebih terbatas lagi. Padahal jika desain rumah di buat dengan perhitungan sedetail dan semaksimal mungkin dalam pemanfaatan ruang yang ada maka Anda masih bisa mendapatkan jenis rumah yang luas dan lapang meski dengan desain rumah yang minimalis. Lalu bagaimana caranya dan apa yang bisa kita lakukan untuk mencapai hal tersebut?

Desain Rumah Minimalis Agar Tidak Sempit Dan Tetap Nyaman

Banyak orang yang membangun sebuah rumah dengan desain dan rancangan yang asal jadi sehingga yang terjadi justru ada pembengkakan anggaran akibat kurang cermatnya dalam menghitung perkiraan biaya yang ada. Lain halnya dengan membangun rumah dengan desain rumah minimalis, Anda harus benar-benar memperhitungkan segala sesuatunya agar supaya pembangunan rumah berjalan lancar dan bisa menjadi sebuah rumah yang nyaman dan berkualitas tinggi.

Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kesan rumah yang nyaman dan tidak sempit dalam desain rumah yang minimalis sekalipun.

  • Skala

Lakukan pembuatan skala untuk setiap ruangan yang ada dalam rumah minimalis yang akan di buat. Perkirakan tentang besar perabot rumah yang Anda rencanakan untuk di letakkan di ruangan tersebut sehingga Anda benar-benar bisa menentukan skala dengan baik dan pas sesuai dengan keinginan Anda.

  • Desain

Sangat penting untuk menentukan desain interior dan eksterior yang akan Anda gunakan dalam rumah minimalis Anda. Pastikan Anda menggunakan desain yang sesuai dengan model rumah Anda yaitu minimalis sehingga perpaduan yang di gunakan tidak akan menambah kesan sempit dalam rumah yang akan Anda tempati.

  • Pemilihan perabot

Perabot yang akan Anda gunakan sebaiknya memang benar-benar sesuai dengan perhitungan Anda sewaktu membuat skala saat melakukan perencanaan pembangunan rumah. Dari hal tersebut Anda akan terhindar dari resiko perabot yang terlalu besar sehingga memakan lebih banyak tempat dan membuat ruangan terlihat sempit saat di gunakan dalam desain rumah minimalis.

Related posts: