Tips Grosir Telur Ayam: Menyimpan Telur

admin   October 5, 2017   Comments Off on Tips Grosir Telur Ayam: Menyimpan Telur

Grosir telur ayamMungkin banyak dari kita yang masih belum mengetahui mengenai cara menyimpan telur yang baik dan benar. Biasanya, jika kita membeli telur pun kita tidak memperhatikan telur seperti apa yang harus kita beli, apalagi bagaimana cara menyimpan telur dengan baik dan benar. Sebagian dari kita sudah terbiasa untuk menyimpan telur dengan menaruhnya dimana saja, sesuai dengan tempat yang ada. Ada yang menaruhnya di dalam kulkas, dan ada juga yang lebih memilih untuk menaruhnya di suhu ruangan. Namun, tahukah Anda sebenarnya ada cara menyimpan telur yang baik dan yang benar? Seperti yang dikatakan oleh grosir telur ayam, jika Anda memiliki telur dan menyimpannya di tempat yang benar, maka telur tersebut akan bertahan selama 6 bulan lamanya loh.

Tips Grosir Telur Ayam: Jangan Mencuci Telur Untuk Disimpan

Banyak dari kita yang mengira bahwa dengan mencuci telur terlebih dahulu sebelum menyimpannya dalam kulkas adalah tindakan yang tepat karena kita tidak ingin kotoran yang menempel pada telur tersebut menyebar bakteri ke makanan lain yang ada dalam kulkas. Namun, yang disarankan oleh grosir telur ayam adalah kebalikannya. Anda harus tahu, jika Anda mencuci telur terlebih dahulu apalagi dengan menggunakan sabun dan menggosoknya, maka Anda malah akan mendapatkan telur yang lebih gampang terkena bakteri dari luar. Jika Anda mencucinya, maka Anda harus menggunakannya bukan untuk disimpan dalam kulkas.

Begini penjelasannya, kulit telur itu memiliki Protective Bloom, semacam pelapis dan pelindung cangkang telur dari berbagai macam bakteri yang ada di luar untuk tetap menjaga keutuhan dan kesegaran telur. Jika pelapis yang ada pada cangkang telur ini hilang, maka telur tersebut akan rentan terserang bakteri yang ada dan juga bisa jadi terserang bakteri Salmonella, seperti yang Anda takutkan. Cara menghilangkan pelapis tersebut yaitu dengan mencucinya dengan bersih. Oleh karena itu, mulai sekarang Anda harus ingat bahwa mencuci telur terlebih dahulu sebelum disimpan adalah tindakan yang salah seperti yang disarankan oleh grosir telur ayam.

Related posts: