Tips Kesehatan dengan Olahan Kunyit

admin   April 27, 2017   Comments Off on Tips Kesehatan dengan Olahan Kunyit

tips kesehatanBumbu dapur seperti bawang putih, jahe, jeruk nipis, bahkan kunyit pun memiliki kasiat bagi tubuh Anda. Bumbu dapur tersebut tidak hanya dijadikan pelengkap masakan tetapi dapat membantu menyembuhkan penyakit. Misalnya, bawang putih berguna untuk menguatkan akar rambut, jahe berguna untuk menghangatkan badan dan mengobati rematik, jeruk nipis dikonsumsi dengan campuran kecap ketika Anda flu atau batuk ringan. Sedangkan, kunyit dapat Anda olah sebagai obat untuk membasmi ketombe, mengatasi haid yang tidak lancar serta menangani bengkak akibat tergigit serangga atau ulat bulu. Dengan mengolah sedemikian rupa, Anda tidak perlu menggunakan obat kimia untuk mengobati luka atau rasa sakit yang Anda rasakan.

Ketika wanita mengalami siklus bulanannya, berbagai faktor seperti hormon, rasa pegal, pusing, hingga perut melilit membuat wanita menjadi lebih sensitif. Hal itu karena tubuh yang tidak nyaman dengan berbagai keluhan yang ada ditambah dengan berbagai situasi yang menguras pikiran membuat sebagian perempuan menggunakan cara instan agar ketika siklus bulanan mereka tidak terlalu merasakan sakit dan rasa yang tidak nyaman. Misalnya, dengan mengonsumsi obat atau minuman instan yang dapat menghilangkan rasa sakit ketika haid. Ketika setiap wanita sering mengonsumsi minuman tersebut setiap kali datang siklus bulanan mereka, hal itu dapat berakibat buruk terhadap ginjal karena adanya bahan kimia yang terkandung didalamnya.

Cara yang bisa Anda tempuh untuk mengurangi rasa sakit akibat siklus bulanan Anda bisa meminum jamu yang diolah dengan bahan dasar kunyit atau istilah Jawanya kunir asem. Dengan sering meminum jamu kunyit atau kunir asem, Anda bisa mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan dari siklus bulanan tersebut. Banyak penjual jamu yang menjualnya, Anda bisa membeli langsung dari tukang jamunya atau beli di warung yang menjual jamu tersebut secara botolah. Jamu atau minuman yang terbuat dari jambu ini dapat Anda konsumsi tanpa memberi efek samping karena bahan-bahan yang dibuat berasal dari bahan alami. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Related posts: