Tips Kostumisasi Tampilan Homescreen Smartphone Anda

admin   November 23, 2017   Comments Off on Tips Kostumisasi Tampilan Homescreen Smartphone Anda

www.purtekno.comKeberadaan smartphone memang menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap orang. Saat ini pasar smartphone dikuasai oleh smartphone berbasis Android. Keberadaan Android memang sangat mengejutkan. Sistem operasi berbasis Android dikembangkan oleh google.inc yang membuat project pengembangan Android AOSP (Android Open Source Project, kehadiran Android sendiri menggantikan keberadaan OS symbians dan Java yang sebelumnya merajai pasar ponsel di dunia. Pada awalnya memang Android dikembangkan oleh android.inc dengan dukungan finansial dari Google inc. Baru pada tahun 2005 Google membeli lisensi atas Android dan memulai pengembangan sistem operasi berbasis Android dan resmi diperkenalkan dan diluncurkan pada publik tahun 2007. Saat ini Android sudah menjadi sistem operasi paling populer mengalahkan IOS yang dikembangkan oleh apple.inc. Android juga menawarkan antarmuka yang menarik di homescreen mereka. Anda juga bisa mengostumisasi sendiri sesuai keinginan Anda dengan menggunakan launcher. Lalu bagaimana cara untuk melakukannya?

Bagaimana Cara Mengostumisasi Homescreen Android Anda?

Ada beberapa hal yang bisa Anda siapkan untuk mengostumisasi antarmuka homescreen di Android Anda tanpa root. Pertama Anda bisa menggunakan launcher. Untuk launcher sendiri Anda bisa mencari sendiri sesuai keinginan Anda. Launcher yang bisa Anda gunakan seperti Nova Launcher, Action Launcher, Microsoft Launcher, Asus Launcher dll. Untuk launcher yang paling digunakan oleh designer homescreen adalah nova launcher. Hal ini karena tampilan launcher yang simpel dan juga fitur dari launcher ini yang sangat banyak dan sangat berguna. Launcher ini sendiri bisa Anda unduh secara gratis di Playstore namun untuk fitur tambahan dari nova launcher ada diharuskan untuk membayar atau membeli aplikasi tambahan yaitu aplikasi teslaunread. Dari launcher ini juga Anda bisa mengganti ikon di smartphone Anda dengan aplikasi icon pack yang sangat banyak jumlahnya di Playstore.

Untuk aplikasi tambahan Anda juga bisa mendownload zooper widget. Zooper widget sendiri memungkinkan Anda untuk menyisipkan widget di homescreen Anda sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga bisa menyesuaikan ukuran dari widget yang Anda buat. Anda bisa membuat widget Anda sendiri atau bisa juga mengunduh template zooper widget yang bisa Anda download di Playstore. Itulah cara untuk mengostumisasi Android Anda. Untuk lebih detailnya ada bisa kunjungi www.purtekno.com.

Related posts: