Tips Membeli Rumah Di Perumahan Yang Sudah Jadi

admin   October 3, 2017   Comments Off on Tips Membeli Rumah Di Perumahan Yang Sudah Jadi

tips membeli rumah di perumahanMembeli rumah di perumahan merupakan hal yang sangat wajar dilakukan oleh orang-orang dewasa ini. Banyak orang yang lebih suka bertempat tinggal di perumahan karena lokasinya tertata dengan apik dan rapi. Nah, bagi Anda yang hendak membeli rumah, ada beberapa tips membeli rumah di perumahan yang tentunya akan membuat Anda lebih nyaman saat tinggal di rumah tersebut. Perumahan memang menjadi primadona bagi keluarga muda yang baru akan memiliki rumah pertamanya. Ketika Anda membeli rumah baru, Anda mungkin akan membayar harga mahal, belum lagi jika Anda mengharapkan bangunan Anda dibangun dengan fondasi cakar ayam dan beberapa modifikasi dari versi standarnya. Nah, apabila Anda ingin sedikit berhemat, Anda bisa membeli rumah yang sudah pernah ditempati orang lain di kompleks perumahan.

Tips Membeli Rumah Di Perumahan Yang Bekas

Rumah bekas bukan berarti tidak layak huni, lho. Ada banyak alasan sebuah keluarga menjual rumah yang sudah ditempati selama bertahun-tahun. Anda bisa membeli rumah dari sebuah keluarga yang memang akan pindah karena urusan pekerjaan atau membeli rumah dari keluarga yang memang tengah membutuhkan uang cepat. Tips membeli rumah di perumahan yang sudah pernah ditempati orang lain adalah dengan melakukan survey terlebih dahulu. Datangi saja daerah rumahnya dan sekadar berkeliling. Anda bisa melihat beberapa hal yang ada di lingkungan perumahan tersebut, mulai dari akses jalan sampai ke aspek keamanan yang ada di sekitar perumahan. Anda juga bisa menilai perumahan tersebut layak ditempati atau tidak dengan melihat para penduduk yang tinggal di kompleks tersebut.

Membeli rumah bekas banyak untungnya, lho. Rumah ini memang harus dibalik nama dengan berurusan ke kantor notaris, namun rumah yang Anda peroleh tentu sangat nyaman. Penghuni yang terlebih dahulu ada di rumah tersebut pasti sudah melakukan modifikasi walaupun sedikit saja di rumah yang Anda huni tersebut. Bisa jadi modifikasi dibuat dengan adanya gerbang yang lebih kokoh, carport yang lebih nyaman dan kanopi yang tentunya memakan biaya cukup banyak jika Anda tambahkan sendiri. Terkadang ada pula rumah yang dijual dengan seluruh isinya, sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin memperoleh rumah yang lebih nyaman. Nah, semoga tips membeli rumah di perumahan ini berguna bagi Anda ya!

Related posts: