Desain-kebaya-gamis-modern-warna-biru-450x450

Tips Membuat Baju Gamis Kebaya

Desain-kebaya-gamis-modern-warna-biru-450x450

Kebaya adalah salah satu busana adat tradisional Indonesia. Baju kebaya sering kali digunakan pada kegiatan adat istiadat. Selain itu, busana adat juga sering kali digunakan pada acara pernikahan. Sebagai contoh, orang Jawa menikah menggunakan adat Jawa tentu menggunakan busana kebaya.

Selain calon pengantin, para undangan yang hadir biasanya juga menggunakan baju kebaya. Baju kebaya memang menjadi dresscode yang sangat cocok ketika menghadiri kondangan serta beberapa acara resmi lainnya. Dengan begitu, Anda lebih baik memiliki baju kebaya pribadi.

Jika Anda kurang nyaman menggunakan baju kebaya, Anda bisa memilih alternatif lain yaitu gamis kebaya. Gamis ini memang akan menampilkan kesan lebih modern dan stylish. Gamis jenis ini juga sudah sangat sering dan umum digunakan untuk menghadiri acara-acara pernikahan.

Tiga Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Gamis

Gamis kebaya pada umumnya di desain sendiri atau tidak langsung membeli jadi di toko busana. Kebanyakan gamis yang dijual di toko-toko adalah gamis casual dan cukup sederhana. Selain itu, jika membuat sendiri akan merasa lebih puas dan pas dengan keinginan.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam pembuatan gamis yaitu:

  • Bahan

Ini adalah hal wajib yang perlu Anda perhatikan. Ada banyak sekali jenis bahan yang bisa Anda gunakan untuk membuat gamis. Pilihlah jenis bahan gamis yang enak dipakai dan berkualitas. Selain itu, sesuaikan dengan budget yang Anda tetapkan. Karena Anda juga akan dikenakan biaya untuk menjahit.

  • Model

Untuk model baju gamis kebaya bisa Anda cari di internet. Ada banyak sekali referensi yang bisa Anda pilih. Pilihlah model gamis yang simpel dan elegan. Karena baju gamis yang terlalu ramai justru akan membuat penampilan aneh. Jangan lupa perhatikan setiap detail corak dari baju gamis yang akan Anda buat.

  • Warna

Warna baju gamis akan sangat berpengaruh terhadap gamis yang akan Anda buat. Pilihlah warna-warna yang soft dan lembut untuk kain brokatnya. Kemudian padukan dengan warna bawahan yang gelap.

Related posts: