teeerbaikentri1

Tips Mendapatkan Kulit Sehat

teeerbaikentri1

Kulit yang sehat sebenarnya sangat sederhana. Caranya sangat mudah dan tidak terlalu mahal. Misalnya, Anda perlu cukup tidur. Tidur tidak hanya untuk mengistirahatkan tubuh Anda saja. Tetapi kulit Anda juga mendapat manfaat dari tidur.

Ada banyak alasan bagus mengapa Anda perlu cukup tidur. Misalnya, ketika Anda sedang tidur, tubuh Anda akan melepaskan hormon-hormon tertentu yang menghasilkan kolagen. Seperti yang kita ketahui bahwa kolagen sangat penting untuk menjaga kulit Anda dari kekeringan dan penuaan. Apa saja tips lain untuk mendapatkan kulit yang sehat?

Cara untuk Mendapatkan Kulit Sehat

Membatasi kulit Anda dari paparan sinar matahari adalah suatu keharusan. Tentu kita membutuhkan vitamin D dari matahari. Tetapi Anda harus menghabiskan 10 menit saja untuk mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup untuk mendapatkan cukup vitamin D. Jika Anda mengekspos terlalu banyak sinar matahari, hal ini dapat merusak kulit Anda. Yang terburuk adalah Anda akan menderita kanker kulit.

Paparan sinar matahari juga dapat menyebabkan keriput, penuaan, bintik-bintik, noda hitam, dan mengurangi kolagen serta elastin di kulit Anda. Hindari matahari dari jam 10.00 pagi hingga jam 4.00 sore karena pada waktu itu, cahayanya sangat kuat. Anda perlu memakai perlindungan saat berada di luar. Anda bisa memakai tabir surya dengan SPF 30 hingga 50 serta jaket, topi, payung, atau kacamata hitam. Disarankan untuk memakai pelembab dan kosmetik dengan SPF juga.

Anda perlu memeriksa tubuh Anda juga. Temukan tanda-tanda kanker kulit. Kanker ini adalah ketika sel-sel kulit Anda tumbuh secara tidak normal. Ini dapat disebabkan oleh mutasi DNA dari paparan sinar matahari. Jika Anda menyadari bahwa ada perubahan yang tidak teratur pada kulit Anda, Anda harus pergi ke dokter sesegera mungkin.

Hal ini juga berlaku dengan tahi lalat baru di tubuh Anda. Tanda-tanda kanker dapat dilihat dari perubahan warna pada tahi lalat baru. Jika Anda memiliki benjolan atau tahi lalat yang tidak disebabkan oleh gigitan, mereka harus diperiksa juga. Mungkin terlihat menakutkan, namun tidak ada salahnya untuk melakukan pencegahan.

Related posts: