image_20180113_065702_7

Tips Mengendalikan Kolesterol Tinggi

image_20180113_065702_7

Tips kesehatan terkini untuk mengendalikan kadar kolesterol jahat dalam tubuh ada banyak sekali. Sebelum itu, jika kadar kolesterol tinggi dalam tubuh bisa memicu berbagai jenis penyakit. Sekarang ini risiko tubuh tinggi kolesterol tidak hanya pada orang yang memiliki badan gemuk saja tetapi juga orang yang berbadan kurus serta orang yang masih muda juga bisa terkena risiko penyakit kolesterol. Lemak dalam tubuh ada dua jenis yaitu HDL (lemak baik) dan LDL (lemak jahat), LDL yang membuat beberapa penyakit muncul dalam tubuh karena banyaknya lemak jahat ini bersarang di peredaran darah sehingga membuat aliran darah tidak lancar, kolesterol tinggi ini bisa menyebabkan beberapa penyakit seperti penyakit jantung.

Beberapa Tips Kesehatan Terkini Untuk Mengendalikan Kadar Kolesterol Yang Tinggi

Ada beberapa tips untuk mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh, yang pertama adalah melakukan diet. Kurangi makanan yang tinggi kolesterol dan lemak seperti daging dan juga susu. Pilihlah makanan yang memiliki lemak tak jenuh, kemudian kurangi penggunaan minyak goreng berulang kali karena hal ini bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Tips yang kedua yaitu melakukan olahraga secara teratur yang disesuaikan dengan umur dan juga kemampuan tubuh. Olahraga dapat mengontrol berat badan agar tetap ideal sehingga bisa terhindar dari risiko beberapa penyakit yang disebabkan karena kolesterol. Tips kesehatan terkini untuk mengendalikan kadar kolesterol selanjutnya adalah dengan mengonsumsi makanan yang berserat seperti sayuran, kacang-kacangan, gandum dan buah yang dapat mengontrol kadar kolesterol. Karena jenis makanan tersebut bisa menyerap kolesterol didarah yang kemudian dikeluarkan dari dalam tubuh.

Tips mengendalikan kolesterol selanjutnya adalah dengan berhenti merokok dan mengonsumsi alkohol, karena hal tersebut bisa membuat kolesterol menumpuk di dalam aliran darah. Selanjutnya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan antioksidan seperti manggis, pepaya, jeruk, dan wortel. Tips kesehatan terkini untuk mengendalikan kolesterol juga perlu menghindari makanan yang berbahaya untuk penderita kolesterol yaitu makanan bersantan, gajih, susu sapi, coklat, jeroan, tiram, cumi-cumi, dan kuning telur.

Related posts: