Tips Menyimpan Makanan Di Kulkas

admin   October 28, 2017   Comments Off on Tips Menyimpan Makanan Di Kulkas

http://www.bonsaibonsaimusic.com/wp-admin/post-new.phpKulkas atau lemari es seolah menjadi kebutuhan yang harus Anda miliki di rumah anda. Kulkas sendiri memiliki beberapa fungsi yang mungkin tidak dapat digantikan oleh benda lainnya. Dalam ilmu biologi, pembusukan bisa dicegah dengan meletakan makanan Anda dalam kulkas, maka makanan tersebut akan bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan makanan yang terdapat pada tempat yang memiliki suhu ruangan. Namun, tahukah anda, bahwa Anda harus tetap mengatur jenis makanan dan cara menyimpan makanan yang tepat agar tidak tercampur satu sama lain? Berikut adalah ulasan lengkap tentang topik yang akan kita bahas kali ini. don’t go anywhere!

Menyimpan Makanan Di Kulkas Dengan Tepat

Memiliki kulkas atau lemari es akan memberikan beberapa manfaat bagi Anda selaku ibu rumah tangga, namun terdapat beberapa hal yang harus Anda lakukan agar kulkas Anda senantiasa bekerja sesuai dengan fungsinya. Anda perlu melakukan beberapa tips di bawah ini agar Anda tidak mendapati makanan yang akan simpan di kulkas justru membusuk dan tidak dapat dikonsumsi lagi. Berikut ini adalah ulasannya. Tips yang pertama, Anda tidak boleh mencuci buah yang akan Anda masukkan ke dalam kulkas jika Anda ingin buah tersebut lebih awet dan tidak mudah busuk. Anda bisa membungkus buah dalam plastik untuk membuatnya bertahan lebih lama dalam kulkas anda. Anda juga harus memisahkan buah apel dari buah yang lain, karena apel mengeluarkan sejenis senyawa yang memungkinkan buat atau sayuran lain akan lebih cepat membusuk.

Sedangkan untuk sayur, Anda harus mencucinya terlebih dahulu sebelum Anda memasukkannya ke dalam kulkas, kemudian Anda harus meletakan sayuran pada laci sayuran yang telah disediakan secara khusus pada kulkas anda. Untuk telur yang tidak mudah busuk dan memiliki kualitas yang bagus, ketika meletakan pada rak telur, Anda harus menata bagian telur yang kecil pada bagian bawah rak telur tersebut. Sedangkan untuk daging, Anda harus menyimpannya di freezer dan pastikan Anda membungkusnya dengan plastik agar tidak mudah busuk. Sebenarnya masih banyak tips lain yang bisa Anda coba, namun inilah yang artikel ini bisa berikan kepada anda. Terima kasih telah membaca, semoga artikel ini bermanfaat, dan selamat mencoba.

Related posts: