Tips Merawat Rambut Lembab Bagi Wanita Berjilbab

admin   October 20, 2016   Comments Off on Tips Merawat Rambut Lembab Bagi Wanita Berjilbab

tips kecantikanTerkadang keluhan atau permasalahan yang sering muncul dikalangan wanita berjilbab adalah masalah rambut yang terasa lembab dan lepek, sehingga membuat mereka tidak nyaman dan mendapatkan berbagai permasalahan rambut dan kulit kepala. Masalah rambut dan kulit kepala tersebut seperti sering rontok, ketombe, sampai berkutu. Namun ada beberapa cara yang tentunya dapat membantu Anda mengatasi masalah tersebut. Berikut ini penjelasan mengenai tips untuk merawat rambut bagi wanita berjilbab agar terhindar dari yang namanya rambut lembab.

Yuk Intip Beberapa Tips Untuk Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab

Tips yang pertama agar Anda terhindar dari masalah kerusakan rambut adalah dengan memilih bahan jilbab yang mudah menyerap keringatĀ  seperti bahan katun atau bahan kaos. Karena biasanya dari keringat inilah timbul permasalahan-permasalahan yang menyebabkan kerusakan pada rambut seperti lembab, kotor, bau, rontok, sampai ketombe. Kemudian Anda harus menghindari pemakaian jilbab saat rambut Anda sedang dalam kondisi basah. Karena kondisi tersebut dapat menyebabkan rambut berbau apek, lebih mudah rontok, serta lepek dan masalah lainnya. Untuk itu keringkanlah terlebih dahulu secara alami atau Anda bisa menggunakan hairdryer ketika dalam kondisi yang mendadak. Selanjutnya Anda bisa menghindari pemakaian ikat rambut atau kuncir rambut yang terlalu kencang atau ketat. Karena hal tersebut akan membuat rambut Anda berada dalam kondisi yang susah untuk bernafas. Ketika menggunakan jilbab sirkulasi udara yang didapatkan belum tentu baik, sehingga Anda tidak harus memperburuk kondisiĀ  dengan mengikat rambut secara kuat.

Selalu istirahatkan rambutĀ  seperti dengan melepaskan jilbab ketika di rumah atau melepas kunciran sewaktu di rumah juga termasuk rutinitas yang harus Anda lakukan agar rambut selalu tampil sehat. Dengan begitu rambut akan lebih memiliki waktu untuk pulih dan bernafas setelah penggunaan jilbab yang terlalu lama. Untuk mendapatkan kondisi rambut yang sehat rutinkan jadwal keramas Anda selama dua hari sekali bukan dua kali sehari. Demikian beberapa hal yang harus dilakukan wanita berjilbab untuk merawat rambut dan kulit kepala sehingga terhindar dari masalah-masalah kerusakan rambut.

Related posts: